Skenario Pengamanan Demo Mahasiswa di Depan Istana Merdeka

NTMC POLRI – Polda Metro Jaya mengamankan demonstrasi mahasiswa di depan Istana Merdeka. Begini pengamanan yang dilakukan Polda.

“Ini demonya bentuk aspirasi dari mahasiswa ya. Yang akan kita amankan itu ada 3. Satu, orangnya. Massa akan kita amankan, kita jaga agar aspirasinya bisa sampai dengan aman. Kedua, lokasi. Lokasi juga akan kita amankan, dari Patung Kuda sampai ke lokasi depan Istana Merdeka. Itu kita jaga agar steril dan kondusif. Ketiga, kegiatannya. Jadi kegiatan ini kita harapkan berjalan dengan lancar,” demikian dipaparkan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono.

Hal itu disampaikan Argo di dalam posko pengamanan Polda Metro Jaya di Monas, Jakarta Pusat, Kamis (12/1/2017).

Sedangkan Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya AKBP Indra Jafar mengatakan personel Polda Metro Jaya dan gabungan yang akan menjaga demo di berbagai titik sekitar 9 ribuan personel.

“Pengamanan dinas provinsi saja, seperti Dinas Perhubungan, Damkar, Dinas Satpol PP, 9.685, itu personel pengaman gabungan di berbagai lokasi,” tutur Indra di lokasi yang sama.

Sementara itu, Kapolrestro Jakarta Pusat Kombes (Pol) Dwiyono memaparkan rekayasa lalu lintas untuk mengantisipasi demo mahasiswa hari ini.

“Kalau lalu lintas, kami situasional. Untuk jalur, kami berharap untuk buswaymaupun jalur paling kiri, dari arah Merdeka Barat ini bisa dilalui oleh masyarakat umum. Kami berharap pada rekan-rekan mahasiswa bisa tertib mengikuti aturan yang ada, bekerja sama dengan kami selaku aparat yang memberikan pelayanan agar aksi hari ini bisa berjalan aman, lancar, dan terkendali,” jelas Dwiyono di lokasi yang sama


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Fachrul Rizal