Sosok Bripka Renjana, Bhabinkamtibmas Desa Ciledug Wetan Gendong Siswa Sebrangi Sungai untuk Sekolah

NTMC POLRI – Sosok Bripka Renjana, seorang Bhabinkamtibmas Desa Ciledug Wetan berjiwa mulia. Pasalnya, ia dengan rendah hati menolong anak-anak di desa tersebut dengan menggendong menyebrangi sungai Cisanggarung untuk dapat bersekolah di SDN 2 Ciledug Wetan, Kecamatan Ciledug, Kabupaten Cirebon.

Tanpa mengeluh dan ikhlas, Renjana menggendong dua anak dalam sekali menyeberang sungai saat pergi dan pulang sekolah tiap harinya. Renjana dengan senang hati melakukan hal ini agar para penerus bangsa ini dapat menuntut ilmu.

Hal memperihatinkan tersebut, akibat tidak adanya alat bantu penyeberangan di Sungai Cisanggarung, khususnya yang menghubungkan Kampung Palabuan dengan Kampung Kebon Awi, Desa Ciledug Wetan akhirnya sejumlah siswa harus digendong oleh anggota polisi agar bisa sampai ke sekolah.

Wakapolres Cirebon, Kompol Wadi Sa’bani SH, SIK mengapresiasi apa yang dilakukan anggotanya, Bripka Renjana. Menurut beliau, aksi Renjana merupakan suatu kewajiban polisi sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat.

 


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

nur aini