Tim Bandit Polda Metro Tangkap 186 Pelaku Kejahatan Jalanan

NTMC POLRI – Polda Metro Jaya dalam lima hri operasi melalui Tim Bandit, menangkap 186 tersangka pelaku kejahatan jalanan. Operasi tersebut dilakukan sejak 11 hingga 15 Maret 2019.

“Ratusan tersangka ini merupakan pelaku tindak pidana pencurian dan pemberatan dan pencurian dengan kekerasan,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono di Jakarta, Jumat (15/3/2019).

Argo menambahkan, ratusan pelaku kejahatan ini berdasarkan adanya 100 laporan di kepolisian. Adapun, lokasi penangkapan penjahat paling banyak berada di wilayah Jakarta Barat dengan jumlah 50 pelaku.

Bukan hanya orang dewasa, ada pula anak-anak di bawah umur yang merupakan pelaku ini. Kemudian, ada sembilan pelaku yang terpaksa diberikan tindakan tegas terukur karena melawan saat diciduk.

Polisi menyita sejumlah barang bukti mulai dari kendaraan yang digunakan pelaku sampai senjata tajam hingga senjata api (senpi) yang mereka gunakan saat bersaksi. Dia menambahkan, operasi ini dilakukan guna mewujudkan kamtibmas jelang Pemilu 2019.

“Ada 5 pucuk senpi, 42 senjata tajam, 62 kendaraan roda dua, 2 kendaraan empat, 48 ponsel, 11 kunci leter T, 6 laptop dan uang tunai senilai Rp5.557.000,” ujarnya.


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Tags:
Share:

Didi