Tol Lintas Sumatera Bisa Urai Kepadatan jalur Arteri dan Persingkat Jarak Tempuh

NTMC POLRI – Irjen Pol Refdi Andri bersama rombongan kembali melakukan rapat koordinasi dengan Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain, Ditlantas Polda Sumsel, dan para stakeholder dalam rangka kesiapan tol lintas Sumatera pada arus mudik 2019 di Induk PJR Indralaya Sabtu (11/05/2019).

“Sekarang kita berada di Provinsi Sumsel yaitu palembang, tadi kita sudah mendengarkan penjelasan dari berbagai ruas jalan yang akan dipakai pada arus mudik dan kesiapan personil polda sumsel dalam menghadapi operasi ketupat 2019 dengan semua kesiapan bersama mitra terkait,” tutur Kakorlantas.

Kakorlantas menyampaikan selama pantauannya, dengan dibangunnya jalan tol lintas Sumatera nantinya menjadi sangat membantu dalam mengurai kepadatan di jalan arteri dan mempersingkat waktu tempuh pemudik yang akan kembali ke kampung halaman.

“Saya kira pemerintah dengan menyiapkan jalan tol ini menjadi sangat luar biasa, walaupun jalan tol belum sempurna kita lihat pada ruas tertentu, demikan juga rest areanya, tetapi jarak tempuh menjadi lebih singkat,” imbuh Kakorlantas.

Kakorlantas berharap H-10 lebaran jalur lintas Sumatera sudah siap dilewati dan rest areanya sudah menjadi rest area yang sesuai minimal standarisasi.

“Mudah mudahan semua perbaikan sudah rampung 10 hari sebelum hari raya, syukur-syukur sudah ada perkembangan dari yang sekarang, tetapi untuk bahan bakar kita sudah pastikan ada di tiap rest area,” pungkas Kakorlantas.


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Faris