Urai Kesemrawutan Lalin, Petugas Berlakukan One Way di Jalan Pulomas Jaktim

NTMCPOLRI – Jalan Pulomas Timur, Pulogadung diberlakukan sistem satu arah. Pemberlakuan one way akibat lokasi tersebut kerap menyebabkan kesemrawutan dan kecelakaan. Sistem one way diharapkan bisa mengatasi kesemrawutan yang selama ini terjadi.

Kasie lalulintas Sudin Perhubungan Jakarta Timur, Andreas Eman mengatakan, penataan yang dilakukan pihaknya bersama kepolisian karena arus lalu lintas berjalan tidak teratur. Sehingga sering terjadi perselisihan antara pengemudi bahkan kecelakaan.

“Di Jalan Pulomas Timur terdiri dari dua jalur, yaitu jalur sisi timur dan barat dan pada masing masing jalur terdapat dua lajur, dan pengendara sesuka hati melintas dikawasan tersebut,” katanya.

Dikatakan Andreas, dari permasalahan itu, pihaknya melakukan rapat koordinasi dengan pihak Dinas Perhubungan DKI, Walikota Jakarta Timur, Kepolisian, Kecamatan Pulogadung. Beruntung, warga pulomas residence pun menyepakati pemberlakuan sistem satu arah di Jalan Pulomas Timur. “Mulai Rabu (6/12) pemberlakuan sistem satu arah pun kami berlakukan,” ujarnya.

Saat ini, sambung Andreas, pihaknya telah memasang rambu rambu lalu lintas, spanduk sosialisasi, dan penataan geometrik simpang dengan menggunakan Beton pembatas. Pihaknya juga berkoordinasi dengan pihak kelurahan kayu putih dan kasatpel sudinhub kecamatan Pulogadung, atas penataan itu karena sistim satu arah lalu lintas di Jalan Pulomas Timur,” pungkasnya


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Faris