Video Polisi Ini Menjadi Viral, Karena Atasi Banjir di Lombok Timur Sampai Masuk Gorong-gorong

NTMC POLRI – Media sosial saat ini dihebohkan dengan viralnya video seorang Polisi yang sedang membersihkan saluran air / gorong-gorong. Dalam video yang di release oleh Chanel Youtube dengan nama akun Kicknews Today, tampak seorang Polisi yang sedang berjuang untuk membersihkan gorong-gorong yang tersumbat.

Dalam video yang berdurasi 1 menit 14 detik itu, untuk membersihkan gorong-gorong tersebut, telihat seorang Polisi yang rela masuk ke lubang gorong-gorong. Ia tidak memperdulikan seragamnya basah dan kotor.
Polisi luar biasa tersebut adalah Brigadir Ahmad Muryadi Anwar. Ia merupakan Bhabinkamtibmas Polsek Sukamulia Polres Lombok Timur (Lotim) Polda Nusa Tenggara Barat (NTB).

Diceritakan Brigadir Ahmad, bahwa peristiwa itu terjadi pada hari Rabu tanggal 23 November 2017 lalu. Saat itu Ia berniat untuk menyambangi warga desa binaanya yang sedang melakukan perekaman E-KTP. Sesampainya di Kantor Desa, Ia memperoleh informasi dari masyarakat kalau ada saluran air yang tersumbat dan menyebabkan air meluap ke jalan.

“Seorang warga, pak Tantowi menyampaikan ke saya, kalau ada saluran air yang tersumbat. Saya langsung kesana “ Ungkap Polisi lulusan Sekolah Polisi Negara (SPN) Singaraja tahun 2006 ini melalui saluran telpon seluler.

Sesampainya di lokasi, Brigadir Ahmad mendapati petugas dari Dinas Perairan Lombok Timur yang sudah berada disana. Ia pun segera membantu membuka sumbatan air dengan peralatan seadanya, yaitu bambu.

“Kalau pakai bambu ini lama pak, ada besi tidak? “ tanyanya kepada petugas Dinas Perairan Lombok Timur.

Petugas Dinas Perairan Lombok Timur itu pun segera bergegas mengambil besi yang dimaksud oleh Ahmad. Tak lama, dengan menggunkan besi tersebut, akhirnya Ahmad bisa membuka saluran air / gorong-gorong yang tersumbat oleh sampah dan airpun bisa mengalir dengan normal.

Ketika ditanya apa hal utama memotivasi Brigadir Ahmad sampai mau berbuat yang demikian itu? Rela masuk lubang gorong-gorong sedangkan Ia masih berpakaian dinas lengkap.

“dulu Kapolda saya (Umar Septono) pernah berpesan agar saya bisa terus melayani masyarakat dengan maksimal dan hanya mengharap ridho dari Allah semata bukan karena pujian atau penilaian manusia. Jadi kalau cuma baju kotor dan basah, saya bisa cuci dan ganti” Ungkap Brigadir Ahmad.

Brigadir Ahmad berharap, apa dilakukanya selama ini bisa bermanfaat bagi masyarakat khususnya masyarakat desa binaaanya yaitu desa Dasan Lekong.


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Firmansyah