Ibu Kapolri: Semoga Bhayangkari Jadi Inspirasi Organisasi Wanita

NTMC – Ibu Kapolri, Tri Suswati Karnavian selaku ketua pusat Bhayangkari hadir ditengah-tengah korban bencana untuk meninjau langsung sekaligus memberikan sejumlah bantuan untuk para korban banjir bandang Kampung Cimacan, Desa Haurpanggung, Lapang Paris, Kecamatan tarogong Kidul dan Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa), Rabu (28/9/2016).

Ibu Tri Suswati yang mewakili seluruh Bhayangkari Republik Indonesia yang turut merasakan prihatin atas kejadian bencana banjir bandang terjun untuk memberikan sejumlah bantuan berupa pakaian, snack dan konsumsi dapur, perlengkapan sekolah, buku cerita dan mainan anak-anak.

Tak hanya memberikan sejumlah bantuan, Ibu Kapolri yang didampingi bersama Irawati yang merupakan istri Boy Rafli, Istri Irwasum, Deonisya Ruthy. D Istri Kapolda Jabar dan Istri Kapolres Garut bersama Kapolres Garut dan bapak bupati garut memfokuskan bantuan untuk diberikan kepada para ibu dan anak-anak, dikarenakan faktor trauma yang paling berat dialami adalah oleh kaum wanita dan anak,

Selain memberikan sejumlah bantuan terhadap para korban,  Ibu Kapolri pun turut mengapresiasi apa yg sudah dilakukan oleh bhayangkari PB Polda Jabar, atas kesigapannya membantu dan mendirikan dapur umum dan bekerja bergiliran dengan bhayangkari polres garut.

“Kita memang harus siap kapan pun dibutuhkan, semoga Bhayangkari PB Jabar bisa menjadi contoh untuk Bhayangkari di daerah lain, yang siap membantu masyarakat”, tutur Tri Suswati.

Disela kegiatannya Istri Kapolri Jend.Tito Karnavian, Tri Suswati selaku ketua pusat Bhayangkari Polri yang merasakan prihatinnya akan duka para korban bencana turut menyampaikan sejumlah harapannya dalam kegiatan ini semoga bhayangkari dapat memberi inspirasi kepada organisasi wanita lain agar tergerak untuk melakukan sesuatu kepada saudara kita yang terkena musibah di indonesia. Bhayangkari merupakan organisasi yang besar di Indonesia dengan jumlah anggota mencapai empat ratus ribu.


Was This Post Helpful:

2 votes, 4 avg. rating

Share:

Faris