Terharunya Korban Banjir Garut Saat Bercengkrama dengan Ibu Kapolri

NTMC – Istri Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Tri Suswati Karnavian yang sekaligus merupakan Ketua Umum Bhayangkari Polri hadir langsung menemui para warga yang menjadi korban banjir bandang Kampung Cimacan, Desa Haurpanggung, Lapang Paris, Kecamatan tarogong Kidul dan Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa), Rabu (28/9/2016).

Dalam kepeduliannya Ibu Kapolri yang hadir di lokasi bencana kejadian, Ibu Kapolri pertama kali langsung menilik ke bagian posko dapur umum PB Bhayangkari Polres Garut yang berdiri sejak hari pertama bencana terjadi.

Tri Suswati tanpa ragu langsung terjun berbaur membantu memotong sayuran dan lauk pauk dengan para koki yang menyiapkan makan di Dapur Umum Rusunawa.

Selepas menyiapkan makanan untuk para korban, Ibu kapolri melanjutkan kegiatannya dengan melihat langsung kondisi polsek tarogong kidul yang rusak terkena banjir bandang kemudian bergerak mendatangi lokasi terparah terjadinya banjir bandang di lapangan paris.

Tak berhenti sampai disitu, Ibu Kapolri pun tanpa lelah bergerak menuju lokasi pengungsian rusunawa tarkim desa gandasari indah mangurayat. Dilokasi pengungsian tersebut, Ibu Kapolri bercengkrama dengan sekitar 97 kepala keluarga Yang berasal dari cimacan, rengganis, tarogong kidul dan sukaraja.

Selain bercengkarama dengan para korban serta petugas yang membantu dilokasi bencana, istri Kapolri, Jendral Polisi. Tito Karnavian pun memberikan peralatan sekolah serta bantuan kebutuhan lainnya bagi para korban bencana banjir bandang.

Rasa haru, prihatin dan kesedihan tak dapat ditutupi oleh Ibu Tri Suswati. Saat turun ke lokasi untuk melihat langsung dan merasakan sekaligus rasa yang dialami para korban bencana, Ibu Tri Suswati seketika meneteskan air matanya terlebih saat beliau melihat anak-anak kecil yang menjadi korban.

” Kami sangat prihatin melihat kondisi para korban,” kata Tri Suswati, di Rusunawa, Jalan Raya Bayongbong, Kecamatan Cilawu, Rabu (28/9/2016).

Untuk menghilangkan kesedihan yang dialami korban, Ibu Tri Suswati pun menghibur para keluarga korban. Dengan rasa cintanya terhadap anak-anak, Ibu Tri Suswati menghibur anak-anak dengan tak henti-hentinya, bertanya kepada anak-anak, siapa yang ingin menjadi Polisi? Sambil menyuruh memberi hormat. Setelah itu, beliau langsung memberikan paket perlengkapan sekolah.

Disela-sela kegiatannya, Istri Kapolri juga berpesan agar para korban bencana harus tabah menghadapi semua cobaan yang diberikan Allah SWT dan mengikhlaskannya. Selain itu, beliau pun menginginkan anak-anak harus tetap bersekolah, jangan memikirkan kejadian bencana banjir.

Pemberian bantuan  ini saya mewakili dari seluruh Bhayangkari seluruh Indonesia yang bersimpati terhadap bencana banjir bandang disini, tutup Istri Kapolri, Tri Suswati Karnavian.


Was This Post Helpful:

1 votes, 5 avg. rating

Share:

Faris