Kakorlantas Didampingi Istri Shalat I’ed Bersama Warga di Lapangan NTMC Korlantas Polri

NTMCPOLRI – Puncak hari raya kemenangan umat Islam Idul Fitri 1 Syawal 1440 H / Rabu, 5 Juni 2019 M telah tiba, dimana pada hari kemenangan inilah Allah SWT akan membuka pintu-pintu magfirah (pintu pengampunan) bagi semua umatnya.

Dalam momentum di hari kemenangan yang berharga, Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Refdi Andri M.Si.,didampingi Istri beserta keluarga melangsungkan shalat Idul Fitri berjema’ah bersama dengan seluruh pejabat utama dan anggota Korlantas Polri serta masyarakat di halaman parkir NTMC Korlantas Polri, Jalan MT Haryono Kav 37-38, Jakarta Selatan, Rabu (5/6).

“Beratapkan langit indah beralaskan sajadah, kita rukuk dan sujudkan diri kita bersama hanya untuk Allah SWT. Kehadiran Ramadhan kali ini mengingatkan kita pada rohani. Hikmah dalam bulan suci Ramadhan diantaranya, Ramadahan membentuk kepekaan diri kita untuk melihat lingkungan, keluarga, serta saudara-saudara kiri kanan kita. Kemudian Ramadhan mendidik kita untuk tidak memakan makanan yang haram. Pelajaran ini membuat diri kita semakin dewasa melihat sekeliling kita untuk menentukan yg halal-haram, baik-buruk, kebenaran-kesalahan. Dan terakhir Ramadahan menuntun kita beramal ikhlas, untuk mencari dan mengejar Ridha Allah.” tutur imam sekaligus khatib shalat Ied KH. Drs. Taum Puli, M. Ag., (Direktur Dakwah Arofah).

Perlu diketahui, selama perjalanan bulan Ramadhan yang penuh berkah, Korlantas Polri melalui pengurus masjid At-Taqwa bersama warga masyarakat dan anak-anak pun turut mengisi kegiatan Ramadhan bersama-sama diantaranya, Shalat Tarawih, Tausyiah, berbagi Ta’jil, Kuliah Shubuh, Tadarus Al-Qur’an, Pesantren Ramadhan khusus Anak-anak, Nuzulul Qur’an, I’Tikaf, menerima dan menyalurkan Zakat Fitrah, Maal, Infaq, Shadaqah, Gema Takbir, dan terakhir Shalat I’ed.

“Mari kita hari ingin bergembiralah merasakan Rohani tanpa batas. Tapi jangan sampai kegembiraan kita melupakan kanan kiri kita.” tukasnya.

Usai shalat I’ed, Kakorlantas Polri bersama Istri langsung beramah tamah halal bihalal saling maaf memaafkan bersama seluruh jajaran pejabat utama dan anggota Korlantas Polri juga bersama warga masyarakat. Ramah tamah dilakukan sembari mencicipi hidangan khas lebaran yakni ketupat dengan opor ayam dan rendang daging.

Usai halal bihalal,Kakorlantas Polri bersama istri dan Pejabat Utama direncanakan akan melakukan halal bi halal di Rupatama Mabes Polri bersama Kapolri Tito dan jajaran.

author