Kakorlantas : Situasi Arus Lalu Lintas H+4 Lebaran Ramai Lancar

NTMC POLRI – Hari terakhir Operasi Ketupat 2019, Kakorlantas Polri Irjen Pol Refdi Andri didampingi Karo Dalops Sops Mabes Polri Brigjen Pol Kushariyanto dan Dirlantas Polda Jabar Kombes Pol Aris kembali melakukan pemantauan arus balik lebaran melalui udara, Senin, (10/06/2019).

Hasil pantauanya, Kakorlantas menyatakan situasi arus lalu lintas pada H+4 lebaran dari arah timur yang mengarah ke Jakarta terpantau lancar, hanya ada kepadatan dibeberapa titik. Namun pergerakan masih bisa ditempuh hingga 30-40 KM/Jam.

“Hari ini, kita juga melakukan pemantauan di udara, kita mencermati pergerakan di titik pangkal dimana kita melakukan rekayasa, tentu kita menelusururinya dari Cikopo, pada pukul 10.30 pagi. Setelah kita lakukan pemantauan ruas tol sampai KM 414 pergerakan sangat normal. Memang ada kepadatan di beberapa titik, tetapi pergerakan 30 sampai 70 Km,” kata Kakorlantas.

Kakorlantas menegaskan, dengan berakhirnya Operasi Ketupat 2019 yang jatuh pada hari ini, bukan berarti pengawasan, kendali dan pengaturan berkurang pada pengamanan arus lalu lintas.

“Kita akan terus optimalkan kegiatan kepolisian, yakinlah siapapun yang begerak mulai besok atau pada beberapa hari kedepan, tidak akan berkurang pelayanan kita baik pada ruas tol dan ruas non tol dan pelayanan sentra kepolisian,” ungkap Kakorlantas.

author