Menengok Segilintir Sosok Polwan Penuh Prestasi

64 views

NTMC – Tepat hari ini, Kamis (1/9/2016) bertepatan dengan Hari Esthi Bhakti Warapsari atau lebih dikenal sebagai Hari Polisi Wanita (Polwan) Indonesia ke-68.

Dalam usianya yang kian matang ini, sedikit banyaknya pun polisi telah berhasil mengubah image masyarakat yang sebelumnya mempersepsikan polisi sebagai sosok yang galak dan menakutkan menjadi pribadi yang menyenangkan dan ramah.

Sejumlah prestasi pun kerap dilahirkan dari segelintir sosok Polwan. Kaum hawa yang dijuluki Polwan selain bertugas dilapangan, para Polwan ini memiliki prestasi di bidang-bidang lain seperti olahraga.

Berikut kelima sosok polwan cantik Tanah Air yang berprestasi di berbagai bidang yang mungkin sebagian masyarakat telah mengenalnya bahkan ada pula yang tidak mengenalnya. Oleh karena itu, mari kita berkenalan dengan segelintir para sosok Polwan dari keseluruhan anggota Polwan RI yang sebenarnya masih banyak lagi sosok-sosok Polwan yang berprestasi lainnya.

  • Bripda Sindhytyas Putri Vedhayana, tentu kita telah mengenal Polwan cantik ini yang kesehariaannya bertugas di Kepolisian Resor Semarang, Jawa Tengah. Polwan Sindhy ini tak hanya berparas cantik, namun dara ini memiliki segudang prestasi di dunia olahraga, khususnya bidang karate. Bripda Sindhy berhasil menyabet Medali emas Kumite Perorangan Senior Putri 61 kg di Kejuaraan Nasional Karate Terbuka Solo Cup VII yang berlansung pada 14-17 April 2016 di Gor Manahan Solo.
  • Bripda Annisa CM, usia muda dengan paras cantik kerap menjadi idola para pria. Ia menjadi salah satu polwan berprestasi asal Bandung yang juga menjadi atlet Sea Games 2015 cabang olahraga Taekwondo yang diselenggarakan di Singapura. Di Sea Games 2015, Bripda Annisa berhasil menyabet medali perunggu. Tak hanya itu, ia pun mendapatkan emas pada Kejurnas 2014 di Bandung.
  • Bripda Dwi Tiara Rusci, selain menggunakan hijab, dara Polwan ini kerap kali membuat masyarakat terpesona dengan keanggunannya. Tapi tak hanya mengandalkan kecantikan, Bripda Dwi Tiara pun memiliki segudang prestasi dan bertanggung jawab penuh dalam menjalankan tugas di institusi kepolisian.Salah satu prestasi terakhirnya adalah, Bripda Dwi yang bertugas pada Ditlantas Polda Sulawesi Tenggara itu mulai menjadi sorotan banyak pasang mata setelah keterlibatannya dalam kontes Hijab Hunt 2016. Tak hanya itu, sejak kecil ia juga sudah menggeluti bidang kesenian seperti dunia tarik suara dan bidang olahraga bela diri.
  • Bripda Firdawati, Perempuan kelahiran, Pangkep 13 Agustus 1995 ini merupakan polwan angkatan 43 tahun 2015 yang bertugas di Satuan Reserse dan Kriminal Polsek Tobadak, Mamuju Tengah, Sulawesi Barat. Di usia mudanya ia juga telah beprestasi dalam Pemilihan Putri Indonesia 2015. Ia berhasil menang dalam kategori Putri Favorit Sulbar 2015. Tak hanya berprestasi di bidang intelektual. Bripda Firda juga piawai dalam menggunakan berbagai jenis senjata api. Terbukti, setelah bertanding dalam Porda Sulabar di Polman akhir tahun lalu, ia menjadi salah satu pemenang di kategori penembak terbaik.
  • Brigadir Dua Polisi Galih Windiani, Sosok gadis berusia 20 tahun yang bertugas di Polsek Purwokerto Selatan, Jawa Tengah ini pun ternyata memiliki segudang prestasi mulai dari tingkat nasional maupun internasional. Bripda Windiani telah meraih puluhan medali. Dari 20 pertandingan yang ia ikuti, ia berhasil meraih 15 medali emas, sisanya emas dan perunggu dalam olahraga cabang taekwondo.

Perlu diketahui, masih terdapat banyak lagi sosok-sosok Polwan yang menginspirasi. Seperti halnya sosok polwan para presenter berita Lalulintas, Kejahatan dan Kriminal seperti yang kita kenal dari deretan nama Briptu Dara Intan, Briptu Eka Frestya, Brigadir Avvy Olivia, Bripda Nurmala Hilda, Iptu Eny Kuswidiyanti, Briptu Maria

Berikut segelintir bahkan sebagian kecil dari sosok-sosok Polwan berprestasi lainnya. Selamat HUT POLWAN ke-68.

author