Puncak Arus Balik Libur Tahun Baru Diprediksi Terjadi Malam Ini

NTMC POLRI – Memasuki hari terakhir libur tahun baru dan libur sekolah, jumlah kendaraan yang keluar dari Cikampek menuju Jakarta di gerbang Tol Cikarang Utama hingga, Minggu (6/1/2019) sore, tercatat sebanyak 31.484 kendaraan begitupun sebaliknya arah Cikampek 31.366 kendaraan.

Kakorlantas Irjen Pol Drs. Refdi Andri, M. Si., diperkirakan akan terjadi malam ini menjadi puncak arus balik total. Hal tersebut dikatakan saat melakukan pantauan arus lalu lintas di Gerbang Tol Cikarang Utama.

“Hari ini jumlah kendaraannya lebih banyak dibandingkan hari kemarin. Untuk itu, kita perkiraan jelang malam nanti hingga pagi, akan ada kecenderungan peningkatan volume kendaraan,” quote Kakorlantas.

Kepadatan arus dari kemarin hingga hari ini di gerbang Tol Cikarang Utama jumlahnya berimbang. Namun, jumlah tersebut masih lebih banyak dibanding kemarin. Untuk total kendaraan yang keluar masuk dari kemarin hingga saat ini jumlahnya lebih dari 70.000.

“Untuk arus balik malam ini, diperkirakan jumlahnya akan lebih banyak dibandingkan hari kemarin,” quote Kakorlantas.

Untuk rekayasa lalu lintas maupun contraflow menurut Kakorlantas Polri, belum perlu dilakukan, karena situasi lalu lintas masih kondusif.

“Mudah-mudahan rekayasa tidak perlu kita lakukan. Melihat situasi yang telah kita persiapkan sedemikian rupa, dan lalu lintas masih terpantau kondusif,” quote Kakorlantas.

author