1.000 Vaksin Sinovac Tiba, Satlantas Polresta Mojokerto Kawal Ketat

NTMC POLRI – Satuan Lalu Lintas Polresta Mojokerto melakukan pengawalan dengan ketat pendistribusian 1.000 vaksin Sinovac Covid-19. Sejak tiba di pintu exit Tol Penompo, Senin, 25 Januari 2021 sore.

Kasatlantas Polresta Mojokerto AKP Fitria Wijayanti, menjelaskan kegiatan pengamanan ketat sudah dilakukan sejak dari Dinkes Provinsi Jawa Timur hingga ke Dinkes Kota Mojokerto

“Giat pengamanan jalur dan pengawalan Vaksin oleh petugas Satlantas, Sabhara, Kodim 0815 dan Brimob Polda Jatim,” ungkap AKP Fitria, Senin, 25 Januari 2021 malam.

Perwira dengan tiga balok emas di bahunya ini, menyebut pengawalan dilakukan secara estafet. Dari exit tol penompo berjalan aman dan lancar. Kendati guyuran hujan terjadi selama perjalanan pendistribusian.

“Berjalan aman lancar terkendali dari Dinkes Provinsi ke Dinkes Kota Mojokerto. Untuk Brimob sama PJR memang melekat, bahkan ada anggota yang berjaga di Dinkes Kota,” ucapnya.

Sementara, Kepala Bidang P2P Dinas Kesehatan Kota Mojokerto, Farida Mariana, didampingi Kabag Prokopim Hatta Amarulloh, membenarkan. Jika vaksin Covid-19 tiba sekitar pukul 16.30 WIB di ruang kerjanya.

“Total 1.000 Vaksin Covid-19 (Sinovac) tahap pertama tiba di Dinas Kesehatan Kota Mojokerto sekitar pukul 16.30 WIB,” ungkapnya.

Farida menjelaskan, setibanya vaksin ini langsung dipindahkan dan disimpan di dalam Cool Storage. Yang berada di ruangan P2P terlebih dahulu sebelum didistribusikan disejumlah Faskes.

Puluhan faskes ini, merupakan faskes yang sudah ditunjuk pemkot, meliputi enam rumah sakit, enam puskesmas. Dokter praktik lima orang dan sisanya klinik yang siap menjadi vaksinasinator penyuntikkan vaksin Covid-19.

“Rencananya, vaksin Covid-19 ini akan langsung kita distribusikan ke 23 Faskes Vaksinator di Kota Mojokerto, pada Rabu pekan ini. Setelah habis nanti kita minta lagi 1.000 vaksin ke Dinas Kesehatan Pemprov Jatim,” tandasnya.

author
No Response

Comments are closed.