100 Nasi Bungkus Dibagikan Dapur Umum Polres PPU Kepada Warga Tak Mampu

NTMC POLRI – Personel Polres Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur kembali melaksanakan kegiatan dapur umum dalam rangka peduli dampak Virus Corona atau covid- 19 pasca Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah.

Kapolres PPU, AKBP Dharma Nugraha mengatakan, dapur umum tersebut sengaja tidak beroperasi lima hari selama hari raya Idul Fitri.

”Lima hari yang lalu dapur umum ini kami liburkan untuk memberikan kesempatan kepada para personel untuk merayakan Idul Fitri, namun untuk hari ini kembali kami buka dengan harapan dapat membantu warga prasejahtera di PPU,” terangnya. Jumat, (29/5/2020).

Sebanyak 100 paket makanan dibagikan kepada warga masyarakat prasejahtera di masa covid-19 di Kabupaten PPU.

AKBP Dharma  berharap kepedulianya kepada masyarakat dapat mengurangi beban masyarakat yang terdampak covid-19.

Ia menjelaskan, personel Polres PPU berperan dalam penyaluran nasi kotak kepada warga, pihaknya turun langsung menyisir wilayah untuk membagikan nasi kotak. Sehingga dapat tepat sasaran kepada warga yang benar benar membutuhkan bantuan dan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi covid 19.

“Pembagian nasi bungkus dengan menerapkan physical distancing dan social distancing kepada warga di desa/kelurahan Kecamatan Penajam, yang nantinya akan dibagikan dari rumah ke rumah,” pungkasnya.

author