13 Pospol di Jalur Wisata Gunung Kidul Disiagakan

69 views

NTMC POLRI – Anggota Satlantas Polres Gunung Kidul dan Polsek jajaran menggelar Bakti Pelayanan Pengamanan di jalur wisata bertepatan libur tahun baru Imlek dan akhir pekan.

Kegiatan pelayanan kali ini, sasarannya pengaturan arus lalu lintas di jalur wisata guna mengantisipasi terjadinya penumpukan kendaraan baik arah masuk lokasi wisata maupun sebaliknya. Selain itu, untuk mencegah kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) dan gangguan kamtibmas lainnya.

Kasatlantas Polres Gunung Kidul, AKP Anang Tri Nuviyan mengatakan, anggotanya diterjunkan ke beberapa titik pos pelayanan untuk melaksanakan pengamanan jalur wisata guna memberikan pelayanan pada masyarakat.

“Personil Satlantas dari Polres Gunung Kidul ini gabungan dari personil Unit Lantas Polsek-Polsek jajaran. Dan mereka mengamankan agar tidak terjadi penumpukan dan lakalantas,” katanya disela kegiatan bakti pelayanan pengamanan jalur wisata.

Kasatlantas Polres Gunung Kidul berharap, dengan kegiatan bakti seperti ini diharapkan dapat mengubah pola pikir masyarakat untuk tertib berlalu lintas, untuk memberikan rasa nyaman kepada masyarakat pengguna jalan dalam melaksanakan perjalanan dan mengurangi angka kecelakaan lalu lintas yang terjadi di wilayah Gunung Kidul.

“Dengan demikian, bisa tercipta situasi yang aman lancar dan kondusif,” harapnya.

Ada sekitar 13 pos pelayanan yang disiapkan pihak Satlantas Gunung Kidul di sepanjang jalur wisata. Termasuk di beberapa titik perempatan jalan yang rawan macet arus lalu lintas.

author