Operasi Yustisi, Dua Warga Lhokseumawe Terciduk Bawa Sabu

Ilustrasi Sabu

NTMCPOLRI – Dua warga Kota Lhokseumawe, Aceh, berinisial WD (32 tahun) dan CD (20 tahun) ditangkap polisi karena kedapatan membawa narkoba jenis sabu saat terjaring razia dalam operasi yustisi protokol kesehatan. Dari keduanya aparat menyita dua paket Sabu totalnya seberat 2,40 gram.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto, menjelaskan penangkapan dilakukan pada Jumat (18/9) sekitar pukul 10.30 WIB, ketika aparat gabungan menggelar razia operasi yustisi protokol COVID-19 di depan Terminal Bus Kota Lhokseumawe, Desa Mon Geudong, Kecamatan Banda Sakti.

“Kedua tersangka ditangkap saat personel gabungan melakukan Razia gabungan pendisiplinan protokol Covid-19 terhadap warga di jalan depan terminal Lhokseumawe,” kata Eko, Sabtu (19/9).

Eko menambahkan, kala itu WD dan CD melintas menggunakan sepeda motor. Namun saat petugas menyetop, penumpang yang duduk di belakang terlihat menjatuhkan sesuatu.

“Ketika dilakukan pemeriksaan benda yang terdiri dua bungkus paket tersebut diduga narkotika jenis sabu yang dimasukkan ke dalam plastik transparan,” ujarnya.

Atas temuan itu, keduanya lalu dibawa ke Satnarkoba Polres Lhokseumawe untuk pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut. Selain sabu, polisi turut menyita satu sepeda motor merek Vario dengan nomor polisi BL4076ZP dan satu telepon seluler.

Tags:
author