2 Anggota Satlantas Polres Sukabumi Tambal Jalan Berlubang Dengan Alat Seadanya

NTMC – Di tengah padatnya kendaraan, dua polisi yang bertugas mengatur lalu lintas di Jl Sukabumi-Bogor menambal lubang jalan. Warga dan pengguna jalan segan. Mereka akhirnya ikut membantu.

Dua anggota Satlantas Polres Sukabumi tampak mendorong gerobak berisi material pasir, tanah dan kerikil untuk menambal sejumlah lubang yang bertebaran di sepanjang jalan nasional Sukabumi – Bogor, Selasa (10/2/2015) sekira pukul 15.00 WIB.

Aksi polisi itu mendapat dukungan warga yang tinggal tak jauh dari lokasi “penambalan”. Beberapa warga terlihat menyumbang pasir dan batu kepada petugas polisi itu. “Membahayakan pengguna jalan, jadi kita inisiatif saja menutup lubang-lubang ini untuk kenyamanan pengguna,” tutur Aiptu I Wayan Sunarta, anggota Satlantas Polres Sukabumi kepada wartawan.

Kondisi jalan nasional di jalur Sukabumi-Bogor sepanjang 3 km memang cukup parah. Lebar lubang rata-rata berukuran 10 cm hingga 15 cm. Menurut keterangan warga Pamuruyan, Cibadak, tak jarang terjadi kecelakaan tunggal di lokasi tersebut. Sebab, pada malam hari, penerangan minim.

“Selain kerap terjadi kecelakaan didaerah ini memang rawan macet, karena kondisi jalan rusak pengguna kendaraan terpaksa memelankan laju kendaraannya,” kata Wayan.

Sejumlah pengguna jalan mengaku terbantu dengan penutupan sejumlah lubang itu. “Kalau nunggu upaya perbaikan dari pemerintah pasti lama,” kata Dida (34), seorang pengemudi angkutan umum yang sengaja menepikan kendaraannya untuk melihat aksi para polisi menambal jalan.

Lobang

author