2 Mobil ‘Adu Banteng’ di Sulawesi Barat

54 views

NTMCPOLRI – Angkutan umum yang mengangkut enam orang penumpang tujuan Pasar Wonomulyo, Polewali Mandar, Sulawesi Barat, berputar 180 derajat dan terpental hingga 10 meter dari lokasi tabrakan, Minggu 16 Februari 2020.

Kaca depan dan kaca belakang mobil angkutan umum bahkan pecah dan berhamburan ke aspal akibat terkena benturan yang cukup keras. Sementara minibus tujuan Toli-Toli, Sulawesi Tengah, yang sarat penumpang juga mengalami kerusakan parah di bagian depan.

Kedua kendaraan naas ini bertabrakan ala ‘adu banteng’ dari arah berlawanan. Dugaan sementara kecelakaan disebabkan angkot kehilangan tenaga saat hendak mendahului kendaraan di depannya sehingga bertabrakan dengan minibus dari arah berlawanan.

Salah seorang saksi mata mengaku kedua kendaraan sama-sama melaju cukup kencang dari arah berlawanan. Karena sama-sama tidak ada yang mau mengalah, tabrakan banteng pun tak terelakkan. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Sejumlah penumpang kedua kendaraan hanya mengalami luka-luka.

Sementara supir minibus, Ilham, akan melaporkan supir angkutan umum lantaran melakukan pemukulan sesaat setelah kecelakaan. Ilham mengaku berada di jalurnya. Justru angkutan umum yang dikemudikan Sulaiman yang kehilangan tenaga saat hendak mendahului kendaraan yang ada di depannya sehingga tabrakan tak terhindarkan.

Polisi yang tiba di tempat kejadian perkara langsung melakukan olah TKP dan memeriksa sejumlah saksi termasuk dua orang supir yang kendaraannya terlibat tabrakan. Polisi juga langsung mengamankan dua kendaraan ke Mapolres guna mengetahui penyebab pasti kecelakaan. (mb)

author