2 Orang Tewas Akibat Kecelakaan Bus Pengangkut Siswa SD

NTMC – Bus pariwisata yang mengangkut siswa SD tiba-tiba tak terkendali saat melintasi jalan menurun. Belasan kendaraan di depannya terseruduk. Dua orang tewas.Kecelakaan maut terjadi di Kampung Legok Desa Mekarsari, Kec/Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Rabu (27/5/2015).

Kasat Lantas Polres Cianjur AKP Didin Jarudin menjelaskan, Sopir masih diperiksa, belum jadi tersangka tapi ditahan, katanya.

Jarudin menambahkan, Kecelakaan itu terjadi pada hari selasa (26/5) sekitar pukul 20.45 WIB. Bus melaju dari arah Cipanas menuju Cianjur dan Bandung. Kepada polisi, sopir bus yang bernama Derikma (36) mengaku rem busnya blong, sehingga saat melintasi jalan menurun, bus melaju tak terkendali.

Bus menabrak pejalan kaki, pemotor, dan belasan mobil mobil depannya. Bus baru berhenti setelah menabrak beton pembatas jalan.

Puluhan penumpang bus histeris dan berlarian ke luar. Dari 43 penumpang, 14 di antaranya mengalami luka ringan dan dirujuk ke IGD RSUD Cianjur. Hingga saat ini, sebagian masih dirawat.

Dua orang tewas dalam kejadian tersebut. Satu pejalan kaki atas nama Faiz Saldiani (22) dan pemotor bernama Suparlan (43)–sebelumnya ditulis Suherman. Bus ringsek dan rusak parah. Kini diamankan di Unit Lakalantas Polres Cianjur, pungkasnya.