300 Personil Gabungan Kepolisian Kawal Paskah di Katedral

NTMCPOLRI – 300 Tim gabungan kepolisian dikerahkan untuk mengamankan jalannya perayaan Paskah di Gereja Katedral, Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Kapolsek Sawah Besar Kompol Ridwan R. Soplanit menjelaskan, personel berasal dari  Polsek Sawah Besar, Polres Jakarta Pusat, Polda Metro Jaya, dan Brimob Polda Metro Jaya. Pengamanan ini akan berlangsung hingga perayaan berakhir pada Minggu 16 April 2017.

Tak hanya itu, terdapat pula pos pengamanan, mobil tim Gegana, dan personel Brimob bersenjata lengkap yang berjaga di pintu masuk Katedral.

Sejumlah polisipun telah disebar di sekitar Gereja Katedral dan kawasan Lapangan Banteng.

Dalam pengamanan kali ini,  personel dibagi ke dua area. Area di ring 1 khusus untuk bagian dalam dan di area ring 2 di sekitar Jalan Katedral dan gedung-gedung yang berdekatan.

Ridwan juga memastikan pengunjung yang akan memasuki Katedral bakal dicek dua kali lipat. “Kita juga rencana hari ini memasang metal detector dan security door,” tegas dia.

Gereja Katedral melaksanakan perayaan Paskah 2017 dengan tema “Amalkan Pancasila: Makin Adil, Makin Beradab”. Hari ini, perayaan Paskah masuk dalam agenda ibadah Jumat Agung. Ibadah itu dimulai dengan Jalan Salib dan kemudian dilanjutkan dengan agenda tiga misa.

author