5 Rumah Rusak dan 1 Orang Luka Akibat Diterjang Hujan deras dan Angin Kencang

NTMC POLRI – Satu orang terluka tertimpa tembok rumah yang ambruk akibat diterjang hujan deras dan angin kencang yang melanda lima kecamatan di Ngawi. Selain menyebabkan korban luka, peristiwa itu juga merusak lima rumah warga serta pohon tumbang yang menimpa kendaraan.

“Untuk laporan sementara yang masuk akibat terdampak hujan deras dan angin kencang di Ngawi yang terjadi mulai pukul 18.00 WIB hingga sekitar pukul 23.00 WIB, terjadi di lima wilayah. Untuk terdampak, satu orang terluka tertimpa tembok rumah berbahan anyaman bambu. Dan rumah yang rusak sementara baru enam dan ini kita masih menunggu data terbaru dari semua wilayah Polsek,” Terang Kapolres Ngawi AKBP Pranatal Hutajulu, Jumat (8/11/2019).

Pranatal menyebutkan lima kecamatan yang terdampak. Yakni Kecamatan Ngawi Kota, Pangkur, Karangjati, Padas dan Paron. Kemudian korban yang terluka yakni Dikem (50), warga Dusun 3, Desa Gempol, Kecamatan Karangjati. Ia dilarikan ke RSUD Caruban.

Pranatal mengungkapkan, dari enam rumah yang mengalami kerusakan akibat hujan deras dan angin kencang yakni empat rumah di Desa Gempol Kecamatan Karangjati.

“Angin juga mengakibatkan pohon tumbang dan menimpa mobil Daihatsu Feroza bernopol H 7182 LD yang dikendarai Sugianto (40), warga Dusun Ngepeh, Desa Jambangan, Kecamatan Paron. Namun alhamdulillah korban selamat,” lanjutnya.

Berikut 6 bangunan yang rusak diterpa angin kencang di Ngawi:

1. Rumah tempat potong rambut milik Jiono (45)
2. Kandang sapi milik Warno (50)
3. Rumah Dikem (50)
4. Rumah milik Parlan (45)
5. Rumah milik Sigo Purwo Mado (46) warga Kecamatan Paron yang tertimpa pohon.
6. Rumah milik Bejo Suryani (60) warga Kecamatan Padas.

Seperti informasi yang dihimpun detikcom, pagi ini tim BPBD telah melakukan evakuasi dan pembersihan rumah rusak dan pohon tumbang akibat angin kencang tersebut. Hujan deras dan angin kencang juga merobohkan tenda stan acara Pemkab Ngawi di Alun-alun Ngawi. Tenda itu merupakan tempat untuk pameran Hari Aksara internasional.

author