Ada Kunjungan PM Jepang dan Antisipasi Demo, Jalan Sekitar Istana Bogor Ditutup

NTMC POLRI – Polisi menutup sejumlah ruas jalan di seputaran Istana Bogor, Jawa Barat, Selasa (20/10/2020). Hal itu menyusul ada rencana aksi demo sekaligus pengamanan kunjungan Perdana Menteri (PM) Jepang Yoshihide Suga.

Hingga pukul 11.30 WIB, Jalan Jenderal Sudirman ditutup dan dipasang kawat berduri. Kendaraan dari arah Warung Jambu yang hendak menuju Jalan Jalak Harupat terpaksa dialihkan sementara ke Jalan Pengadilan.

Kemudian, penutupan juga dilakukan di Jalan Raya Pajajaran tepatnya seputaran Tugu Kujang menuju Jalan Otista. Kendaraan dari arah Warung Jambu menuju BTM dialihkan ke arah Baranangsiang.

Selain itu, kendaraan dari arah Ciawi melalui Jalan Otista yang hendak ke Jalan Djuanda dialihkan ke Empang. Terakhir, kendaraan dari arah Jalan Kapten Muslihat dialihkan ke Jalan Paledang dan selanjutnya contraflow ke arah Mall BTM menuju Empang.

Di sisi lain, terlihat ratusan aparat gabungan dari TNI-Polri berjaga-jaga di seputaran Istana Bogor lengkap dengan pakaian antihuru-hara. Ada pula kendaraan taktis baracuda milik Brimob dan water cannon terpakir di depan pintu 1 Istana Bogor.

Sebagaimana diketahui, hari ini mahasiswa dari berbagai kampus dan organisasi dikabarkan menggelar unjuk rasa dengan tujuan pintu 1 Istana Bogor. Bersamaan dengan itu, Perdana Menteri Jepang Yoshihide Suga juga dijadwalkan berkunjung ke Istana Bogor disambut Presiden Joko Widodo.

author