Ada Laga Persija VS Persib di GBK, Ini Rekayasa Lalulintasnya

NTMC POLRI – Arus lalu lintas (lalin) di depan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, terpantau macet di tengah pertandingan dua klub sepakbola Persija Jakarta melawan Persib Bandung.

Arus lalulintas di depan SUGBK dari arah Senayan menuju Slipi dan Semanggi terpantau mengalami kemacetan. Kemacetan itu diakibatkan ramainya pendukung suporter Persija atau The Jakmania yang terus berdatangan ke SUGBK. Selain itu, ruas jalan yang seharusnya 3 lajur, kini hanya 2 lajur yang bisa dilewati kendaraan.

Pasalnya, satu lajur jalan lainnya digunakan untuk parkir motor para The Jakmania yang menonton langsung di dalam SUGBK. Para pedagang kaki lima pun meramaikan lokasi ini.

Sementara itu, aparat kepolisian dan TNI juga tampak terpantau melakukan penjagaan di pintu masuk utama GBK. Sementara itu, arus lalin dari arah Semanggi menuju Senayan terpantau lancar.

Dalam hal ini, polisi memang memberlakukan rekayasa lalu lintas (di sekitar kawasan SUGBK, Jakarta Pusat, terkait adanya pertandingan antara klub sepakbola Persija melawan Persib.

Adapun, rekayasa lalu lintas yang disiapkan di sekitar SUGBK adalah:

1. Kendaraan dari arah Semanggi diarahkan lurus ke arah Slipi;

2. Kendaraan dari arah Slipi diarahkan lurus ke arah Semanggi. Tidak ada yang menuju layang landogi ke arah Jalan Gerbang Pemuda;

3. Kendaraan dari arah Bundaran Senayan diarahkan lurus ke arah Semanggi;

4. Arus lalin dari Jalan Mustopo yang menuju ke arah Jalan Asia Afrika dibelokkan ke kanan menuju Jalan Hang Tuah Raya;

5. Kendaraan dari arah Jalan Patal Senayan 1 menuju arah Jalan Asia Afrika dibelokkan ke kiri Jalan Tentara Pelajar;

6. Kendaraan dari Jalan Tentara Pelajar yang menuju Jalan Patal Senayan diluruskan ke arah Jalan Permata Hijau;

7. Kendaraan dari arah Manggala Wanabakti diluruskan ke arah Jalan Tentara Pelajar.

author