Aiptu Wayan Dapat Penghargaan Kapolres Atas Kebaikannya Bantu Nenek Gendong Mayat Cucu

NTMC POLRI – Aiptu I Wayan Putu Sumerta dan Bripka Julianus Bona mendapatkan penghargaan dari Kapolres Jakarta Utara, Kombes Budhi Herdi Susianto atas tindakan simpatik yang dilakukan membantu seorang nenek yang berjalan kaki sambil menggendong jasad cucunya di Jalan Akses Marunda, Cilincing, Selasa (17/9/2019) lalu.

Kapolres Jakarta Utara, Kombes Budhi Herdi Susianto mengatakan dirinya tidak akan pernah bosan menyampaikan akan memberikan perhatian kepada anggota yang bisa melakukan tugas melebihi panggilan tugasnya atau bisa mengharumkan nama baik Polres Jakut.

“Saya harapkan kesadaran dalam diri kita bahwa apa yang dilakukan Pak Wayan dan Pak Yulianus sebenarnya semua bisa dilakukan oleh kita semua. Tapi tidak semua orang mau dan mampu. Oleh karena itu saya harapkan seluruh anggota ini bisa menjadi contoh buat kita semua,” ucapnya.

“Saya tulus, niat saya hanya itu. Enggak ada yang lain-lain. Hanya membantu ibu itu,” ujar Aiptu Wayan saat ditemui usai menerima penghargaan.

Aiptu Wayan menambahkan, awalnya ia curiga melihat Dian Islamiyati (36), yang berjalan kaki. Apalagi, ketika itu juga ada seorang pemuda sedang mendorong sepeda motor. “Kami sebagai anggota polisi merasa curiga, kemudian saya perintahkan anak buah untuk menghentikan dan dibawa ke pos. Dari situlah baru terkuak hingga akhirnya viral,” paparnya.

author