Anggota Ditlantas Polda Metro Jaya Berikan Imbauan ke Penumpang TransJakarta

NTMC POLRI – Anggota Ditlantas Polda Metro Jaya memberikan imbauan kepada masyarakat khususnya penumpang Transjakarta untuk untuk terus disiplin melakukan ketentuan jaga jarak dan pengunaan masker di tengah pandemi virus Corona terus dilakukan pemerintah.

Kasi Tatib Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol Bustanuddin IB memberikan pengarahan kepada para penumpang TransJakarta jurusan Kampung Rambutan yang hendak transit di Halte TransJakarta Kampung Melayu.

“Selamat siang bapak, ibu semua. Kami dari Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya ingin mengecek terkait anjuran jaga jarak dan penggunaan masker di sini ya,” kata Bustanuddin di Halte TransJakarta Kampung Melayu, Jakarta Timur, Sabtu (30/5/2020).

Di dalam TransJakarta sendiri, semua penumpang terlihat menggunakan masker. Ketentuan jaga jarak juga telah dilakukan dengan menyisakan batas jarak satu bangku masing-masing di tiap penumpang.

Meski begitu, sebagian penumpang juga terlihat ada yang segera memperbaiki posisi maskernya ketika mengetahui polisi masuk melakukan pemeriksaan.

Usai melakukan pengecekan ke seluruh area TransJakarta, Bustanuddin mengimbau masyarakat untuk terus membiasakan penggunaan masker di luar ruangan dan jaga jarak di area-area publik.

“Jadi, bapak dan ibu semua tetap dipakai maskernya kalau mau pergi-pergi, duduknya dijaga jaraknya biar kita enggak kena COVID,” ungkap Bustanuddin kepada penumpang.

Ditemui usai melaksanakan pengecekan, Bustanuddin mengaku tingkat kesadaran masyarakat dalam mengikuti anjuran penggunaan masker dan jaga jarak semakin meningkat sejauh ini. Dia mengaku saat ini pihaknya bertugas untuk terus mendisiplinkan masyarakat terkait anjuran pemerintah soal protokol kesehatan di tengah pandemi virus Corona.

“Kalau kita amati sudah bagus. Ya walau kadang-kadang masih ada yang terlena, kadang maskernya dicopot atau enggak pas makai maskernya. Ini yang coba kita terus disiplinkan ya ke masyarakat,” terang Bustanuddin.

Pantuan di area Halte Transjakarta Kampung Melayu saat ini sendiri, beberapa warga terlihat antre menunggu kedatangan bus TransJakarta. Meski begitu, tidak nampak antrean yang mengular dan ketentuan jaga jarak tetap bisa dilakukan dengan baik.

author