Angka Kecelakaan dan Korban Meninggal Turun 37% Selama Pelaksanaan Operasi Ketupat 2018

NTMC POLRI – Operasi Ketupat yang digelar selama 17 hari mulai tanggal 8 Juni, hari ini tepat pukul 24.00 wib dinyatakan selesai oleh Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Royke Lumowa, saat berada di Cikarang, Minggu 24 Juni 2018.

Dari data kepolisian, selama operasi Ketupat 2018, jumlah kecelakaan menurun drastis, begitu pula dengan korban meninggal dunia akibat kecelakaan yang turun hingga 37%.

“Angka kecelakaan mengalami penurunan, pada pukul 24.00 tadi, yaitu jumlah kecelakaan lalin dari sekitar 3 ribu pada tahun lalu jadi 2 ribu sekian, dalam artian turun 37%, kemudian korban meninggal dunia dari 742 tahun lalu menjadi 467 tahun ini atau turun 37%,” terang Kakorlantas.

Angka kecelakaan terbesar masih didominasi oleh kendaraan roda dua. Dan Pulau Jawa menjadi wilayah terbesar penyumbang angka kecelakaan.

“Dominasi kecelakaan tetap di jawa timur dan tengah. Dan roda dua penyumbang terbesar angka kecelakaan, hingga 70%,” ungkap Kakorlantas.

“Hasil secara umum kalau saya dapat menilai, karena saya juga terlibat langsung di pengamanan tahun lalu, tentunya ini cukup baik, menurut kami. Tapi terserah tergantung pendapat masyarakat bagaimana yang merasakan langsung, terutama di tingkat kepadatan arus atau kelancaran arus saat mudik ataupun balik.” kata Kakorlantas.

author
No Response

Comments are closed.