Animo Masyarakat ke Lokasi Wisata Tinggi, Korlantas Polri: Tetap Kami Batasi

NTMC Polri – Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono bersama Kapolda Banten Irjen Pol Fiandar didampingi Kabag Ops Korlantas Polri Brigjen Pol Benyamin bersama sama melakukan pantauan titik penyekatan di Pos pam 3 Ciwandan dan Mercusuar Pantai Anyer Banten, Senin (1/06/2020).

Kakorlantas menyebutkan, semenjak hari Sabtu hingga hari ini animo masyarakat cukup tinggi yang ingin menuju tempat wisata salah satunya pantai Anyer ini, namun para pengunjung akan tetap dibatasi jika sudah melebihi kapasitas yang diatur oleh Polda Banten dan akan dibatasi juga dari aspek lalu lintas untuk pembatasan kendaraan yang akan masuk ke pantai di titik penyekatan.

“Untuk penebalan anggota pada titik penyekatan juga situasional, dilihat masing-masing Polda setempat, seperti apa mereka memanage, di mana yang perlu penebalan atau justru dialihkan. Nanti kapolda yang menilai itu semua, yang memanage itu semua mengelola semua, supaya berlangsungnya new normal dengan baik,” ujar Kakorlantas.

Kakorlantas mengimbau, masyarakat agar menyesuaikan dalam rangka persiapan new normal, semua aktivitas agar selalu dalam protokoler kesehatan untuk mencegah penyebaran dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Masyarakat dari sekarang harus sudah menyesuaikan dengan new normal, ketika masuk di arena manapun, mainsheet kita harus menata diri. Misal mau berangkat jangan lupa pakai masker, kemudian jaga jarak, kalau perlu tidak usah boncengan dulu, kalau boncengan hanya keluarga dan batasan tertentu, sering cuci tangan. Itulah protap-protap yang harus selalu dilakukan dan sudah terpatri di dalam diri masyarakat, dengan demikian untuk memutus mata rantai covid bisa diputus dan dihindari,” terang Kakorlantas.

author