Antisipasi Kejahatan Rumsong Saat Pergi Mudik, Warga Bisa Titip Kendaraan di Polsek Limo

NTMCPOLRI – Menjelang lebaran Polsek Limo membuka penitipan kendaraan bermotor bagi warga yang akan mudik ke kampung halaman. Hal ini sebagai upaya mencegah kriminalitas pencurian motor.

Kapolsek Limo Kompol Mohammad Iskandar mengatakan pihaknya membuka penitipan motor selama libur  lebaran mulai H-6 hingga H+7 setelah lebaran.

“Bagi warga yang akan mudik ke kampung, jika mempunyai motor dapat dititipkan ke Polsek Limo, hal ini untuk mengantisipasi pencurian motor  yang makin rawan mendekati lebaran,” ujarnya via pesan tertulisnya, Jumat (31/5/2019) siang.

Mantan Kasi Propam Polresta Depok mengatakan, langkah yang diambil dalam menjaga keamanan ketertiban di wilayah hukum Limo dan Cinere menjelang lebaran, yaitu bersama tiga pilar turun melakukan patroli bersama.

“Patroli dilaksanakan usai selesai solat terawih melakukan sambang ke rumah warga sekaligus memberikan imbauan kamtibmas menjaga rumahnya dari antisipasi pencurian,” tambahya.

Meskipun lebaran tinggal sisa 6 hari lagi, lanjut Kompol Iskandar, pihaknya telah mendirikan Pos Pengamanan  (Pospam) di Simpang Dinasty Jalan Raya Cinere, tujuannya untuk tempat pemantauan pengamanan anggota di wilayah.

“Antisipasi kita selama lebaran yaitu pencurian rumah kosong. Selain itu kepada pemudik dihimbau supaya memperhatikan beberapa hal seperti matikan listrik, kompor gas, dan pintu semua sudah terkunci rapat. Selain itu lapor juga ke RT dan RW setempat rumahnya agar diawasi,” tutupnya.

author