Antisipasi Lonjakan Wisatawan, Satlantas Polres Pesawaran Dirikan Pospam di Lokasi Wisata

NTMC POLRI – Mengantisipasi lonjakan wisatawan pada Long Weekend kali ini, Satlantas Polres Pesawaran mendirikan Pos Pam dibeberapa titik tempat wisata yang ada diwilayah hukum Polres Pesawaran, Rabu (28/10/20).

Kasat Lantas Polres Pesawaran AKP I Wayan Budiarta, SE, mewakili Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo, S.Ik, MH, mengatakan bahwa hal tersebut sebagai langkah kongkrit mengantisipasi kepadatan lalulintas saat libur panjang nantinya.

“Kita juga akan berkoordinasi dengan tim gugus tugas Covid-19 Kabupaten Pesawaran bersama dengan Dishub, Pol PP dan Dinas Kesehatan, kegiatan dilakukan mulai hari ini 28 Oktober 2020 hingga 1 November 2020 mendatang,” kata Kasatlantas.

Guna mengantisipasi adanya kepadatan arus lalulintas di daerah tempat wisata yang ada di Kabupaten Pesawaran dalam rangka libur panjang, Satlantas Polres Pesawaran mendirikan satu Pos pantau dan dua Pos pam wisata, “Untuk dua Pos pam wisata kita mendirikan disimpang Mutun dan Tugu keris dan satu Pos pantau kita akan mendirikan didekat Dermaga Ketapang,” ujar dia.

Pada kegiatan tersebut Personil Polres Pesawaran diturunkan sedikitnya 30 personil Satlantas Polres Pesawaran dan akan di back up dengan personil dari Ditlantas Polda Lampung, kemudian mengantisipasi kepadatan lalulintas nantinya akan dilakukan rekayasa lalulintas untuk dapat mengurai kemacetan yang bakal terjadi dijalur wisata.

“Kita juga sudah siapkan untuk rekayasa lalulintas, jika terjadi kepadatan kendaraan, kita akan menerapkan One Way untuk mengurai kepadatan mulai dari simpang Mutun hingga rumah makan Cowboys, dan kita juga sudah memetakan daerah rawan macet ketika musim liburan tiba, ada tiga (3) titik diantaranya simpang Mutun, Pasar Hanura dan Ketapang, semuanya itu merupakan jalur wisata,” jelas dia.

Ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat diwilayah hukum Polres Pesawaran untuk dapat tetap dirumah demi keselamatan keluarga, pasalnya pandemi Corona masih terus berlangsung dan penyebarannya tidak dapat diprediksi.

“Untuk liburan ini kami menghimbau kepada masyarakat sebaiknya dirumah saja karena kita masih dalam masa pandemi Covid-19, sebab kita juga tidak tahu orang-orang yang berkunjung ketempat wisata apakah terbebas dari Covid-19 atau tidak, apalagi saat ini Kabupaten Pesawaran masih dalam kondisi zona orange,” tutup dia.

Tags:
author