Antisipasi Teror, Polres Jakbar BersamaTNI Patroli Gereja di Jakarta Barat

NTMC POLRI – Polres Jakarta Barat bersama dengan Kodim Jakarta Barat melakukan patroli gabungan sebagai antisipasi aksi teror. Petugas menyisir gereja-gereja yang ada di Jakarta Barat.

“Setelah kita melakukan pengamanan saat berlangsung ibadah, kita lakukan patroli cipta kondisi sebagai langkah deteksi dini dan penyisiran di beberapa tempat ibadah gereja di wilayah hukum Polres Metro Jakarta Barat,” kata Kabagops Polres Metro Jakarta Barat AKBP Priyo Utomo dalam keterangannya, Minggu (13/5/2018).

Patroli dimulai dengan apel bersama di Mapolres Metro Jakarta Barat pada pukul 19.30 WIB. Selanjutnya, petugas gabungan berkeliling ke gereja-gereja yang ada di Tamansari, Grogol Petamburan, dan Kalideres.

“Patroli gabungan 3 pilar ini melibatkan sebanyak 166 personel gabungan diantaranya personel BKO Polda Metro Jaya, Kodim, Yon Kav 7, Polres, dan personel Pol PP,” kata Priyo.

Patroli ini sebagai respon terhadap teror bom gereja di Surabaya. Diharapkan, masyarakat bisa merasa aman dan terjaga keselamatannya.

“Kita ingin ciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang ada di wilayah Jakarta Barat. Apalagi, tadi pagi dikejutkan dengan adanya ledakan bom di Surabaya,” kata Priyo.

Menurut Priyo, sampai saat ini wilayah Jakarta Barat belum ada tanda-tanda tindakan terorisme. Meski begitu, pihaknya akan tetap waspada dan melakukan tindakan pencegahan.

“Kami mengimbau kepada masyarakat luas agar tetap tenang dan berpikiran jernih dan percayakan kepada aparatur negara seperti TNI dan Polri,” kata Priyo.

“Kita pun tetap meminta bantuan masyarakat untuk wujudkan kondisi yang aman dan kondusif,” ucap Priyo.

author