Atasi Kemacetan, Fly Over Tanjung Barat dan Lenteng Agung Segera Dibangun

NTMC POLRI – Untuk mengatasi kemacetan yang kerap terjadi di Tanjung barat dan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, dua fly over akan segera dibangun.

” Tujuannya untuk mengurai kemacetan di kawasan Pasar Minggu dan Lenteng Agung, karena kita tahu kalau kedua lokasi selalu padat,” ungkap Kasi Pembangunan Simpang Tak Sebidang Dinas Bina Marga DKI Jakarta,Hananto Krisna.

Rencananya, pembangunan dua fly over tersebut akan dimulai tahun depan, dengan anggaran yang berasal dari APBD DKI tahun 2020 dengan rincian Flyover Tanjung Barat Rp136,2 miliar, dan Flyover Lenteng Agung Rp140,8 miliar.

Selain membangun fly over, pihaknya juga berencana melakukan penutupan Perlintasan KA Volvo di Jalan Kalibata Raya, Perlintasan KA Stasiun Pasar Minggu dan Perlintasan KA Lenteng Agung, tepatnya depan Kampus Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (IISIP) atau Kampus Tercinta.

Pantauan di lokasi fly over akan dibangun di kawasan Stasiun Pasar Minggu, kesemrawutan tak dapat dipungkiri. Padatnya lalu lintas, juga mengancam keselamatan warga yang melintasi perlintasan kereta api.

Kesemrawutan di kawasan tersebut juga diakui oleh Camat Pasar Minggu, Agus Irwanto. Agus mengatakan, sejumlah masalah mengenai simpul kemacetan akan diselesaikan bertahap, mulai dari relokasi pangkalan ojek, penutupan perlintasan KA hingga pembangunan fly over.

author