Ayo Ikuti Police Movie Festival VI Bertema ‘Together We Are Strong’

NTMC POLRI – Kepolisian Republik Indonesia kembali menyelenggarakan Police Movie Festival 6, untuk para sineas muda Indonesia dengan mengangkat tema “Together We Are Strong”.

Sesuai dengan judul festival, setiap film yang diikutsertakan dalam perlombaan ini, harus memuat unsur kepolisian yang tepat di dalam ceritanya, baik untuk film pendek maupun animasi.

“Kita berharap melalui ajang ini akan lahir sineas muda berbakat yang mampu berkreasi dan menyalurka bermacam ide menariknya dalam sebuah film pendek,” ujar Karo Pemnas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rikwanto.

Selanjutnya Brigjen Pol Rikwanto juga menjelaskan diadakannya festival ini guna mempererat hubungan masyarakat dengan kepolisian dan memberikan gambaran sisi humanis polisi bahwa dimanapun polisi berada, mereka dapat menjadi sahabat masyarakat.

“Para sineas muda bebas untuk membuat cerita dari sudut pandang kepolisian maupun dari sisi masyarakat. Banyak ide yang bisa diangkat dari sekitar kehidupan kita, misal tentang kehidupan polisi yang juga punya keluarga atau dari sudut pandang masyarakat terhadap kepolisian,” jelas Anggy Umbara selaku juri Police Film Festival 2019.

Dengan tema “Together We Are Strong”, Police Movie Festival 2019 melombakan dua kategori film yaitu film pendek dan animasi.

Durasi untuk film pendek dibatasi dengan waktu lima menit hingga tujuh menit. Sementara itu, untuk film animasi dibatasi hingga tiga menit.

Para sineas muda dapat melakukan pendaftarab melalui website www.policemoviefestival.com.

Peserta memiliki kesempatan untuk mengirim karyanya hinggal tanggal 1 Oktober 2019.

Adapun hadiah menarik yang ditawarkan untuk para sineas muda dengan total hadiah sebesar Rp 150 juta.

author