Banjir Mulai Surut di Jalan Protokol Semarang

58 views

NTMCPOLRI – Banjir akibat hujan deras yang terjadi di Kota Semarang, Selasa sore tadi 23 Februari 2021, kini sudah berangsur surut. Banjir masih menggenang di Jalan Ahmad Yani Semarang, dengan ketinggian sekitar 20 hingga 50 Cm. Banyak pengguna jalan yang mogok karena menerjang banjir.

Sementara kawasan Simpang Lima yang sebelumnya tergenang hingga 50 Cm, malam ini sudah surut. Petugas Kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Semarang, membersihkan saluran di kawasan Simpang Lima yang terendam banjir.

Surutnya banjir di kawasan Simpang Lima dan jalan protokol karena Pemkot Semarang mengoptimalkan pompa air di kawasan rawan banjir.

Begitu juga banjir yang sempat menggenangi kantor Gubernur Jawa Tengah, malam ini sudah kering. Petugas membersihkan sisa banjir yang sempat menggenang di edung B kantor Gubernur.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang malam ini meninjau banjir di kantornya, mengatakan, ini terjadi akibat ada pembangunan proyek kantor DPRD yang membuat tanggul, sehingga akses air terhambat untuk keluar. Karena selama ini kantor gubernur tidak pernah terdampak banjir.

Ganjar sudah memerintahkan kepada penanggung jawab proyek untuk membobol tanggul supaya banjir tidak terjadi lagi. (MB)

author
No Response

Comments are closed.