Berdasarkan Fakta Hukum, Penyidik Periksa Sandiaga

31 views

NTMCPOLRI – Terkait kasus dugaan penipuan dan penggelapan tanah di Tangerang, Banten, yang menyeret nama Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, Polisi memastikan status hukum Sandiaga masih berstatus sebagai saksi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, di Markas Polda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Selasa, 30 Januari 2018, menjelaskan bahwa Polisi berpegang pada fakta hukum dalam mengusut kasus tersebut.

“Semuanya berdasarkan fakta hukum. Tidak bisa berandai-andai,” katanya.

Argo meminta publik menunggu hasil pemeriksaan yang dilakukan penyidik. Pasalnya, polisi masih menggali keterangan dari banyak saksi dan ahli dalam mengusut kasus yang menyeret nama politikus Gerindra itu.

“Kita tunggu saja bagaimana penyidik memeriksa dan bagaimana keterangan saksi. Fakta hukum yang jadi patokan,” ucap Argo.

Sandi memenuhi panggilan penyidik. Ia tiba di Gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya sekitar pukul 14.00 WIB. Sandi belum banyak komentar terkait pemeriksaannya kali ini. Ia juga tak banyak membawa berkas.

Sandiaga terseret dalam kasus dugaan penipuan dan penggelapan tanah di Tangerang. Dalam kasus ini, polisi sudah menetapkan rekan Sandiaga di PT Japirex, Andreas Tjahyadi, sebagai tersangka.

author