Bhabinkamtibmas Polsek Tempunak Sosialisasi Karhutla di Desa Binaannya

NTMC POLRI – Bhabinkamtibmas Polsek Tempunak, Aiptu Paulus melaksanakan sosialisasi masalah kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di desa binaannya di Desa Suka Jaya, Sabtu (28/10/2017) pagi. Kegiatan sambang dan kunjungan kepada warga binaannya untuk mengetahui Iebih jauh apa aja yang menjadi permasalahan di desa binanya dan juga mesosialisasikan Karhutla dan kamtibmas di desa binaanya.

Kegiatan ini terkait dengan apa yang menjadi atensi dari Kapolsek Tempunak Iptu Sudayat kepada anggotanya untuk mengakomodir permasalahan yang terjadi di masing-masing desa binaan yang menjadi tanggung jawab para bhabinkamtibmas.

Dalam pengamatannya Aiptu Paulus tidak menemukan permasalahan yang terjadi. Namun dirinya tidak terlena dan akan selalu melakukan pendekatan dan sosialisasi karhutla supaya tidak membakar hutan dan lahan dan meyampaikan pesan-pesan kamtibmas.

“Mari kita jaga sama-sama Desa Suka Jaya ini agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan. Sebaiknya jangan sampai membuka lahan dengan cara membakar. Sebab dampaknya akan sangat besar,” pesan Paulus.

author