Binrohtal Polres HSU Polda Kalsel Hadirkan Ulama Dari Alabio

Kemitraan dengan berbagai elemen masyarakat termasuk dengan Ulama merupakan salah satu Program harapan Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. dan terus dilaksanakan oleh Kapolres Hulu Sungai Utara (HSU) AKBP Afri Darmawan, S.I.K., M.H. melalui kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) terhadap anggota Polres HSU yang rutin dilaksanakan di Mesjid Al Hidayah Mapolres HSU.

Sebagaimana yang dilaksanakan kali ini, kegiatan rutin Binrohtal setiap hari Kamis ini juga merupakan program inovasi Polres HSU Polda Kalsel yakni HSU BERGAUL (Hebat Sigap Untuk Bekerja Sama Dengan Alim Ulama) dengan mengundang Ulama KH. Andul Bari salah satu Tokoh Agama dari Alabio.

Abdul Bari dalam ceramahnya menyampaikan terkait materi seputar Silaturahmi, mensyukuri nikmat sehat, ketepatan waktu dalam setiap kegiatan termasuk dalam melaksanakan perintah keagamaan, sebagaimana yang dicontohkan Baginda Rasulullah Nabi Muhammad SAW.

Kapolres HSU melalui Kabag Sumda AKP H.M Slamet Hari Wahyudi mengharapkan setelah menerima pembinaan rohani dari Ulama KH. Abdul Bari, para personil Polres HSU Polda Kalsel bisa menerapkan dalam pelaksanaan dinas sehari hari terutama ketepatan waktu saat berdinas.

Selain itu, Kabag Sumda pun berterima kasih kepada Ulama KH. Abdul Bari yang telah memberikan ceramah kepada anggota Polres HSU Polda Kalsel.

author