BPJS Ketenagakerjaan Luncurkan Program Promotif Preventif Demi Tekan Angka Kecelakaan Pekerja di Jalan.

NTMC POLRI – BPJS Ketenagakerjaan membagikan 5500 helm serta memberikan edukasi keselamatan berlalulintas di jalan raya kepada masyarakat yang hadir dalam pelucuran program Promotif dan Preventif tahun 2019, di Gelora Bung Karno, Jakarta. Rabu (28/8/2019).

Dalam sambutannya Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan, Agus Susanto mengatakan bahwa berdasarkan data internal selama tiga tahun terakhir, angka kecelakaan kerja mencapai 124 ribu kasus.

“Dari data tersebut, kecelakaan para pekerja di jalan raya mencapai 24 persen,” ujar Agus.

Dan kecelakaan pekerja di lokasi kerja adalah yang tertinggi, bahkan hal ini dapat menimbulkan kematian. Terkait keselamatan dalam berkendara, Agus mengungkapkan, diselenggarakannya acara ini untuk menekan angka kecelakaan kerja semaksimal mungkin yang terjadi bagi para pekerja, terutama bagi kecelakaan yang terjadi di luar tempat atau jam kerja.

“Oleh itu, mengenai keselamatan pekerja, ini menjadi tanggungjawab kita sebagai negara yang peduli dan melindungi warganya,” tutup Agus.

Turut hadir Menteri Ketenagakerjaan RI Hanip Dakiri, Ketua Komisi IX DPR RI Dedi Yusuf, serta perwakilan dari Korlantas Polri, Kemenko PMK, Kemenkes, dan instansi lain yang terkait keselamatan pekerja di jalan raya.
.
Diakhir acara, para peserta melakukan rolling thunder, yang di mulai dari Gelora Bung Karno hingga Bundaran HI, Jakarta.

Tags:
author