Brigpol Yendri, Polisi Yang Dicintai Masyarakat Malabutor

NTMCPOLRI – Anggota Bhabinkamtibmas Kelurahan Malabutor, Brigpol Yendri A.P Samudra, seorang polisi yang dicintai masyarakat. Ditengah aktivitasnya sebagai Bhabinkamtibmas, ia kerap mendatangi rumah warga satu per satu untuk sekedar bersilaturahmi dan menyampaikan sejumlah pesan-pesan kamtibmas.

Tidak itu saja yang ia lakukan, dalam membina warga binaannya, Ia juga mengajar anak-anak di daerah binaanya yaitu Kelurahan Malabutor, tepatnya di Komplek Pasar.

Anggota Kepolisian Resor Sorong Kota ini bercerita awalnya mengajari anak-anak belajar dan menulis ketika ia melihat banyak anak-anak komplek tersebut selalu berkeliaran tanpa jelas arah dan tujuan, bergaul dengan remaja-remaja yang kadang menghirup lem aibon bahkan ada yang merokok.

 

Kemudian Brigpol Yendri pun berinisiatif mendekati para orangtua untuk meminta izin mengajarkan anak-anak tersebut belajar dan membaca. Alhasil, niat baik Brigpol Yendri disambut positif oleh orangtua mereka. Ia juga memberikan nasihat agar anak – anak disana rajin-rajin belajar dan hormat kepada orangtua dan guru, dan sesama teman.

Untuk sementara giat yang dilakukan Brigpol Yendri sudah berjalan satu minggu namun untuk tempat belum terakomodir sehingga Brigpol Yendri bersama warga untuk sementara melakukan pengadaan swadaya yaitu membuat perpustakaan kecil untuk diletakkan buku-buku bacaan yang akan digunakan oleh anak-anak tersebut.

“Hati saya terketuk melihat anak-anak di komplek ini, saya mengajarkan mereka bukan karena saya pintar. Tetapi, saya hanya ingin menyalurkan ilmu yang sedikit saya punya kepada anak-anak,” ujar Brigpol Yendri.

Tak hanya memberikan pelajaran namun di sela-sela mengajar Brigpol Yendri juga meberikan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas kepada anak-anak tersebut serta penyuluhan tentang bahaya narkoba.

 

author