Brimob Berperan Memutus Mata Rantai Covid-19

Dalam upaya memutus mata rantai virus Covid-19 di lingkungan Mako Satbrimobda Metro Jaya, Batalyon D Pelopor yang tergabung dalam Ops Amannusa II melaksanakan penyemprotan disinfektan rutin.

Terbaru, para personel Brimob menyemprotkan disinfektan di sekitar lingkungan Mako Batalyon D Pelopor dan Aula Satbrimobda Metro Jaya, Jumat (20/11/2020).

Dansat Brimob Polda Metro Jaya Kombes Pol Deonijiu De Fatima, melalui Danyon Batalyon D Pelopor Ipda Sugito mengatakanakan anggota Brimob akan terus bekerja keras dalam melakukan pencegahan penyebaran Covid-19.

Menurutnya, peran Brimob sangat penting dalam memerangi Covid-19 yaitu dengan bersama sama saling mengingatkan tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan.

“Pada hari ini sesuai dengan perintah pimpinan kami melaksanakan dekontaminasi atau penyemprotan berupa cairan desinfektan dalam upaya percepatan dan antisipasi dampak corona virus di wilayah lingkungan Mako pada operasi kepolisian terpusat Aman Nusa II Penanganan Covid-19 Bekasi – 2020,”ujar Ipda Sugito.

“Ini juga bentuk pelayanan kepada masyarakat harus diperhatikan dan harus bebas dari virus Covid-19. Karena itu, pendisiplinan protokol kesehatan ini sangat penting untuk menekan angka penularan Covid-19. Selain itu, masyarakat dapat beraktivitas merasa aman bebas dari virus Covid-19. Dan kegiatan ini bisa dijadikan contoh oleh masyarakat,”Ipda Sugito.

Sementara, salah satu perwakilan masyarakat yang berada di lokasi area Mako penyemprotan disinfektan, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Brimob Polda Metro Jaya atas partisipasi dan bantuan dalam pencegahan Covid-19, khususnya di sekitar permukiman Kompi 1,2,3 Cikarang, Bekasi.

“Saya mewakili warga permukiman Kompi 1,2,3 Cikarang, Bekasi, mengucapkan terima kasih banyak kepada Sat Brimob Polda Metro Jaya atas bantuannya dalam penyemprotan disinfektan di sekitar permukiman kompi 1,2,3 Cikarang, Bekasi. Semoga pandemi Covid-19 ini segera berlalu,” pungkas Ketua Rt permukiman Kompi 1,2,3 Cikarang, Bekasi.

author