Brimobda Kepri dan Yonif 134 Gelar Panggung Hiburan “Damai Itu Indah”

NTMC – Pasca bentrok antara Brimob Polda Kepri dengan Prajurit Yonif 134 Tuah Sakti (TS) Batam, Rabu (21/11) lalu, segenap prajurit TNI AD Yonif 134/ TS, Anggota Brimob Polda Kepri, Kepolisian Polresta Barelang dan Marinir Batam menggelar panggung hiburan perdamain bersama di Mako Satbrimob Polda Kepri, sejak pagi hingga siang, Sabtu (22/11) kemarin.

Panggung hiburan dengan tema Damai itu Indah itu dihadiri oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Gatot Nurmantio, Pangdam I Bukit Barisan Mayjen Winston Pardamean Simajuntak, Kapolda Kepri Brigjen Pol Arman Depari, Kapolresta Barelang AKBP Asep Safrudin, Dandim 0316 Batam Letkol Inf Josep Tarada Sidabutar, Danyonif 134 Tuah Sakti Mayor Johan Marpaung, Danyonif 10 Marinir Letkol Kresno dan Kasat Brimob Polda Kepri Kombes Tory Kristianto.

Panggung perdamaian ini disambut baik warga dan tokoh masyarakat sekitar lokasi bentrokan. Ratusan warga dan tokoh masyarakat di Tembesi turut ambil bagian dalam kegiatan tersebut. Ratusan prajurit TNI AD dan Marinir sudah datang memenuhi panggung halaman depan Mako Brimob dan berbaur dengan ratusan anggota Brimob dan Polisi sejak pukul 08.00 WIB. Mereka tampak akrab dan saling berjabatan tangan satu sama lain. Suasana begitu lain dengan beberapa hari sebelumnya.

Warga dan pengguna jalan antusias memberikan tanggapan positif atas sikap keakraban antara TNI dan Polisi tersebut.”Itu baru namanya aparat pengaman negara, Aparat bersatu, rakyat tentram dan negara damai,” ungkap salah satu tokoh masyarakat Tembesi di lokasi panggung hiburan.

Kapolda Kepri Brigjen Pol Arman Depari yang berkesempatan naik ke atas panggung dan menyanyikan lagi I Can’t Stop Loving You juga berharap yang sama. Semoga dengan kejadian sebelumnya tidak terulang lagi dan kedepannya kembali terjalin dengan baik. “TNI dan Polri Bersatu rakyat tentram. Salam Damai bagi kita semua,” ujar Brigjen Pol Arman Depari.

Kasat Brimob Kombes Tory Kristianto dan Danyonif 134 Tuah Sakti Mayor Johan Marpaung sama-sama menghaturkan permohonan maaf kepada masyarakat Tembesi yang sudah terganggu kenyamanan saat insiden bentrokan terjadi. ”Ke depannya kami berupaya sekuat tenaga agar tidak terulang lagi,” ujar kedua komandan tersebut.

Bahkan untuk meningkatkan hubungan baik dan keakraban antara anggota Brimob dan prajurit TNI 134 Tuah Sakti, kedepannya kedua komandan itu berencana akan terus menggalangkan kerja sama dan gotong royong bersama antara dua satuan itu. “Panggung hiburan perdamaian ini hanya pembuka, masih banyak program kerja sama dan bakti sosial bersama ke depannya. Setiap minggu akan ada gotorng royong bersama,” ujar Tory yang diiyakan Johan.

Goyangan ‘panas’ dari Dewi Persik dan dua dari Tiga personil Tiga Serigala mencairkan suasana tegang antara prajurit TNI dan anggota Brimob. Tak terlihat lagi ketegangan dengan kejadian sebelumnya. Mereka tampak membaur dan terlarut dalam suasana gembira dan keakraban. Sesama anggota baik prajurit maupun anggota Brimob saling gendong saat tembang-tembang andalan artis ibu kota menggema di halaman Mako Satbrimob Polda Kepri.”Damai itu Indah bro,” ujar beberapa prajurit dan anggota Brimob di tengah goyangan Dewi Persik.

Gatot Nurmantio diakhir acara menyampaiakan bahwa panggung hiburan perdamaian itu akan berlangsung sampai besok (23/11) di halaman Mall Top 100 Tembesi.”Hari ini cukup sekian, prajurit dan anggota silahkan pulang dan siap tenaga untuk besok karena sebelum ke panggung hiburan semua parjurit dan anggota akan lari dan senam bersama di sini (Mako Satbrimob),” ungkap Sang Jenderal.

author