Bripda Ummi Fadilla, Polwan Polres Tegal Yang Piawai Mengendarai Motor Trail

NTMCPOLRI - Salah satu anggota Polisi Wanita (Polwan) Kepolisian Resort Tegal, Brigadir Polisi Dua Ummi Fadilla memperlihatkan kepiawaiannya mengendarai sepeda motor Trail KLX milik Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Tegal. Unjuk kebolehan dalam berkendara itu dilakukan pada saat latihan safety riding di lapangan GOR Tri Sanja, Kabupaten Tegal, Senin (2015-09-07).

Latihan safety ridding sendiri dilakukan untuk menunjukkan cara berkendara dengan baik dan benar sesuai aturan. Latihan ini juga betujuan untuk meminimalisir angka kecelakan dan dan cidera pengendara.

Bripda Ummi Fadilla merupakan salah satu dari 20 personel Polwan yang baru dinyatakan lulus pada 2014 lalu. Sebagai anggota Sat Lantas Polres Tegal, ia sudah mahir mengendarai sepeda motor yang biasanya akrab dikendarai oleh anggota polisi laki-laki.

Lahir pada 5 November 1994 dengan tinggi badan 170 cm. sebagai anggota Polwan asli pribumi, Bripda Ummi diharap bisa menjadi ikon di Kabupaten Tegal, apalagi banyak masyarakat sudah mengenalnya.

Kehadiran perempuan cantik sebagai anggota Polwan di Polres Tegal, kini menjadi kebutuhan mengingat peranan Polwan di Kabupaten Tegal sangat penting apalagi tugasnya sebagai penunjang tugas kepolisian kepada masyarakat setempat.

author