Bripka Suranto Meninggal Terjatuh Saat Hendak olah TKP Kasus Pencurian Motor

 

NTMC POLRI –  Anggota Polsek Pagedangan, Bripka Suranto, setelah terjatuh saat bertugas melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di rumah toko (Ruko) Times Square, Kelurahan Medang, Kecamatan Pagedangan. Bripka Suranto terluka di bagian kepala, dan dilarikan ke RS Bethesda, Tangerang, tapi nyawanya tak tertolong.

“Bripka Suranto meninggal dunia setelah mendapatkan pengobatan di Ruang ICU RS Bethesda, Tangerang akibat luka cukup parah dibagian kepala karena terjatuh saat ingin bertugas melakukan olah TKP atas kasus percobaan pencurian di Ruko Times Square,” kata Kepala Satuan (Kasat) Reskrim Polres Tangsel AKP Muharam Wibisono, Senin (16/9/2019).

AKP Muharam mengatakan, atas nama jajaran kepolisian Polres Tangsel, pihaknya ikut berduka cita atas meninggalnya rekan kami Bripka Suranto yang mengalami kecelakaan karena terjatuh saat melakukan olah TKP.

“Semoga almarhum diterima amal ibadahnya dan bagi keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan,” tutur AKP Muharam yang menambahkan Almarhum disemayamkan di rumah duka di Asrama Polri Serpong, Kecamatan Cilenggang.

Menurut AKP Muharam, meninggalnya anggota Reskrim Polres Tangsel yang bertugas di Mapolsek Pagedangan dari laporan rekan sejawatnya Bhabinkamtibmas Medang, Bripka Arif Budiman, saat itu almarhum Bripka Suranto bersama dirinya tengah melakukan olah TKP kasus percobaan pencurian dua sepeda motor yang diparkir di Ruko Times Square, Kelurahan Medang.

“Laporan Bripka Arif Budiman, mengatakan ada dua buah sepeda motor yaitu Kawasaki Ninja B 3736 CLW dan sepeda motor Honda Verza B 4128 NGU yang mengalami kerusakan pada kunci kontak serta berpindah tempat di lokasi dalam ruko tersebut,” ujar AKP Muharam.

Mendapatkan laporan tersebut, saat itu Bripka Arif Budiman dan (almarhum) Bripka Suranto mengecek dan melihat CCTV yang ada ternyata benar bahwa dalam rekaman tersebut terlihat ada aksi penodongan menggunakan senjata api terhadap saksi dan langsung dilakukan olah TKP untuk melihat sekeliling kejadian.

Menurut AKP Muharam Wibisono, saat Bripka Arif Budiman dan lainnya tengah melakukan pengecekan di bagian area parkir atau basement Ruko Times Square, Bripka Suranto tidak termasuk melakukan olah TKP di lokasi itu.

Namun mendadak terdengar suara benda terjatuh dan setelah dilihat ternyata Bripka Suranto sudah berada di lantai bawah lubang water pump dengan kondisi terkulai serta mengeluarkan darah di bagian hidung.

Melihat hal itu, imbuh AKP Muharam, petugas langsung memberikan pertolongan dengan membawa Bripka Suranto ke RS Bethesda, tapi nyawanya tidak tertolong. Untuk kasus percobaan pencurian di lokasi itu tetap dilakukan penyidikan berikut mengambil barang bukti CCTV yang ada.

author