Bukti Kepedulian Terhadap Warga, Polres Pekalongan Bantu Korban Kekeringan

NTMC POLRI – Sebagai bentuk peduli pada warga yang kesulitan air bersih di wilayah Kabupaten Pekalongan, Kapolres Pekalongan, AKBP Aris Tri Yunarko, Rabu (9/10) memberikan bantuan air bersih ke sejumlah titik.

Penyaluran air bersih dilakukan sekira Pukul 09.20 wib – 10.30 Wib diantaranya di Dukuh Winong Desa Gejlik Kabupaten Pekalongan dan Dukuh Jipangan Wetan Desa Karangdadap Kabupaten Pekalongan.

Adapun masing masing desa mendapatkan bantuan air bersih sebanyak sebanyak 12.000 liter. Yakni dengan menggunakan dua Unit mobil Tangki dengan kapasitas masing masing unit sebanyak 6000 liter dan jumlah total air bersih yang disalurkan sebanyak 24000liter.

Kapolres menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan bantuan air bersih, karena informasi dari Agustus sudah mengalami kekeringan atau kekurangan air bersih.

“Untuk itu sebagai bentuk peduli warga yang kekurangan air bersih maka langsung koordinasi dengan BPBD Kabupaten Pekalongan. Ini merupakan kepedulian kita kepada masyarakat khususnya pada masa musim kering saat ini,” katanya.

“Kita upayakan bantuan air bersih ini dilakukan secara langsung pada titik titik daerah atau tempat yang benar benar terdampak langsung kekurangan air bersih. Sehingga masyarakat dapat langsung memanfaatkannya,” imbuhnya.

Dari data yang ada sampai saat ini jumlah desa yang terdampak kekeringan sebanyak 26 desa yang masing masing tersebar di 11 kecamatan di Wilayah Kabupaten Pekalongan.

Kepala Desa Karangdadap Kecamatan Karangdadap, Khudlor menyampaikan terimakasih atas bantuan pemberian air bersih dari Kapolres bersama Dinas BPBD. Karena selama musim kemarau saat ini di Dukuh Jipangan terdapat kurang lebih 400 jiwa yang saat ini mengalami kekurangan air bersih.

“Mudah mudahan adanya bantuan air bersih ini dapat bermanfaat bagi warga,” harapnya.

author