Bus Pariwisata Bawa 29 Penumpang Masuk ke Dalam Jurang di Jalur Gentong

NTMC POLRI – Kecelakaan tunggal dialami satu unit bus pariwisata yang membawa 29 penumpang, di Jalur Gentong, Kabupaten Tasikmalaya, Selasa (15/12). Bus tersebut,┬ámasuk ke dalam jurang karena pengemudinya hilang kendali.

Kepala Unit Lalu Lintas, Polsek Kadipaten, Polresta Tasikmalaya, Iptu Edi Suprayitno mengatakan bahwa saat peristiwa tersebut terjadi sedang turun hujan di lokasi.

“Kondisi itu menyebabkan jalanan licin. Diduga sopirnya hilang kendali sehingga bus mengalami kecelakaan dan masuk jurang,” kata Edi.

Menurut Edi, bus pariwisata tujuan Pangandaran tersebut masih beruntung karena tidak masuk jurang terlalu dalam. Bus diketahui tertahan pohon di sisi jurang sehingga tidak masuk sampai dasar jurang.

Seluruh penumpang, dipastikan selamat namun mereka mereka sempat syok. Saat ini, seluruh penumpang sudah melanjutkan perjalanan menggunakan bus pengganti usai sang sopir menghubungi perusahaannya.

“Bus yang mengalami kecelakaan ini membawa 29 penumpang, termasuk di dalamnya dua orang balita. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kecelakaan ini,” ujar dia.

Edi pun mengimbau agar seluruh pengemudi kendaraan untuk senantiasa waspada saat melewati jalur Gentong, apalagi saat hujan turun.

“Kondisi jalan berliku ditambah ada jurang di beberapa titik. Saat hujan kondisi jalan bisa licin sehingga pengemudi harus betul-betul waspada dan memastikan kondisi kendaraannya siap dari seluruh aspek sebelum digunakan,” tandasnya.

author
No Response

Comments are closed.