Bus Seruduk Livina dan Truk di Cicalengka, 4 Orang Luka

NTMC POLRI – Bus diduga mengalami rem blong menyeruduk minibus dan truk di kawasan Cicalengka atau tepatnya Jalan Raya Nagrog, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Empat orang terluka akibat insiden kecelakaan tersebut.

Tabrakan melibatkan tiga kendaraan roda empat itu berlangsung pada Jumat pagi (12/8/2016), sekitar pukul 05.10 WIB. Dirlantas Polda Jabar Kombes Pol Sugihardi menyebutkan kecelakaan bermula saat bus nopol D 7524 dikemudikan Enkus (38) melaju dari arah timur menuju barat. Namun rem bus itu diduga tak befungsi baik.

Lalu bus oleng ke arah selatan dan melewati pembatas jalan. “Setelah itu bus menabrak kendaraan Grand Livina nopol B 226 OS dan truk nopol Z 9364 NB yang datang dari arah berlawanan. Bus itu diduga remnya blong,” kata Sugihardi di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung.

Usai menghantam dua kendaraan tersebut, sopir bus membanting setir ke kiri sehingga menabrak pagar rumah. Korban luka terdiri tiga penumpang mobil Grand Livina yaitu Sardinah (35), Awang (24) dan Jajang (43), serta sopir truk yakni Farid (28).

Sedangkan sopir bus tidak terluka. “Kami langsung datang ke lokasi dan melakukan evakuasi kendaraan termasuk korban juga kita langsung bawa ke Rumah Sakit Cikopo Cicalengka. Untuk korban jiwa nihil,” ujar Sugihardi.

author