Cegah Balapan Liar, Sejumlah Personel Sat Lantas Polres Subang Amankan Jalur Tangkuban Perahu

NTMC POLRI – Guna mencegah terjadinya kerumunan massa, sejumlah personel Polres Subang berjaga di sepanjang jalan Tangkuban Perahu-Ciater Subang.

Pengaman tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Subang AKP Endang Sujana, Kanit Regiden Iptu Undang S, dan juga Kapolsek Kompol Supratman, dan Kabag Pamendal Polres Subang Kompol Sugeng Edi Haryanto, serta Kanit Dikyasa Ipda Sahrohni dan Kanit Laka Ipda Suharyandi.

Kapolsek Jalancagak Kompol Supratman didampingi Kabag Paminal Sugang Suharyadi mengatakan, biasa sepanjang warung di jalan Tangkuban Perahu hingga Ciater Subang warung-warung tersebut dipenuhi oleh kelompok sepeda motor dari mulai cc hingga 1000 cc termasuk moge.

“Alhamdulilah, hari ini tidak ada kelompok motor, apalagi balapan liar di sepanjang jalan raya dari mulai jalan Tangkuban Perahu hingga Ciater Subang,” ujarnya.

“Hari ini tidak ada kegiatan kelompok motor yang melaksanakan balapan liar tersebut, kemudian dalam kegitan ini pula kami beserta jajaran Polres Subang memberikan himbauan kepada mereka khususnya anak-anak kelompok motor yang ada di pinggir-pinggir jalan atau warung,” sambungnya.

Ia pun menghimbau kepada masyarakat selelu menerapkan protokol kesehatan, dan kepada penguna jalan tidak menjadikan jalur wisata ini menjadi kegiatan ajang balap liar, karena akan menggangu ketertiban kelancaran lalu lintas, karena tidak sedikit korban akibat Samori ini.

“Kami akan menindak tegas pelaku balapan liar dengan ketentuan yang berlaku. Termasuk dengan kenalpot bising akan kmi lepas dan suruh ganti dengan knalpot asli nya. untuk pengamanan kali ini Polsek Jalancagak di bantu oleh Polres Subang,” pungkasnya.

author
No Response

Comments are closed.