Cegah Pelajar Jadi Perusak, Kapolresta Depok Rangkul Para Guru

NTMC POLRI – Kapolresta Depok AKBP Azis Andriansyah mengumpulkan seluruh Kepala Sekolah SMA dan SMK jajaran wilayah hukum Polresta Depok di Aula Atmani Adhi Wedhana, Mapolresta Depok, Sabtu (12/10/2019) pagi.

AKBP Azis memberikan pengarahan kepada sekitar 188 Kepala Sekolah, mengenai antisipasi pasca demo pelajar ke Jakarta. Kegiatan tersebut dalam rangka audiensi bersama.

Lewat pertemuan ini, Azis mengimbau agar guru dan Kepala sekolah dapat ikut peduli membantu polisi menjaga situasi tetap kondusif. “Mari bersama polisi dan guru dapat mencegah anak-anak didiknya untuk tidak berprilaku barbar atau menjadi perusak,” ujarnya.

“Sebagai penerus generasi bangsa, pelajar perlu pengawasan baik dari sekolah maupun luar sekolah. Hal ini mengantisipasi para pelajar yang bergerak diam-diam melalukan aksi unjuk rasa seperti yang terjadi waktu tanggal 25 dan 30 September di Jakarta,” ujar Kapolresta.

Untuk itu, AKBP Azis berharap, pelajar tidak menjadi korban permainan oknum yang ingin memprovokasi situasi menjadi rusuh. Perlu ada pengawasan ekstra dengan peran serta para guru di sekolah.

“Kita cukup prihatin melihat aksi demo pada tanggal 25 hingga 30 September kemarin. Ini rata-rata diikuti pelajar dari Jabodetabek. Yang semestinya usia mereka menimba ilmu dan dapat menggapai cita-cita, harus ikut turun aksi demo dengan diduga ditunggangi oknum yang ingin membuat kericuhan,” tutur AKBP Azis.

author