Ciptakan Kamseltibcarlantas, Sat Lantas Polres Sekadau Bagikan Buku Panduan Keselamatan Berlalin Pada Pengendara

NTMC POLRI – Sat Lantas Polres Sekadau membagikan buku panduan keselamatan berlalu lintas kepada masyarakat di sekitar Jl. Merdeka Selatan, Desa Sungai Ringin. Hal ini dilakukan untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcarlantas).

Kasat Lantas AKP Laelan Sukur menuturkan, kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat bagaimana cara berkendara yang baik dan benar, sehingga mencegah atau meminimalisir angka kecelakaan.

“Buku tersebut merupakan sarana pengetahuan bagi masyarakat mengenai aturan atau tata cara berkendara yang benar, menghindari pelanggaran maupun kecelakaan dalam berlalu lintas,” terangnya.

Unit Dikyasa juga turut mengingatkan masyarakat untuk memperhatikan kondisi medan yang dilalui. Serta, menghindari resiko kecelakaan yang diakibatkan oleh faktor jalan.

“Ada beberapa sebab terjadinya kecelakaan, salah satunya karena faktor jalan. Disampaikan kepada masyarakat untuk waspada dan memperhatikan hal tersebut selama berkendara,” imbuh Kasat Lantas.

“Diharapkan tingkat kesadaran dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas terus meningkat demi keselamatan pribadi maupun keselamatan pengguna jalan disekitarnya,” pungkasnya.

author
No Response

Comments are closed.