Dalam Rangka HKGB ke-67, Ketua PCBS Korlantas Polri Gelar Ceramah Kesehatan

NTMCPOLRI – Dalam rangka Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-64, HUT ke-71 Polwan RI, dan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-67, pengurus cabang BS Kemala Bhayangkari Korlantas Polri menggelar Ceramah Kesehatan tentang ‘Kesehatan Organ Vital Wanita Dalam Menunjang Keberlangsungan Hidup’.

Kegiatan dibuka langsung oleh Ketua pengurus cabang BS Kemala Bhayangkari Korlantas Polri yang merupakan istri dari Kakorlantas Polri, Ny. Dewi Refdi.

“Kesehatan wanita terkadang dinomor duakan karena kesibukan kita mengurus anak, keluarga dan rumah tangga, atau bekerja, padahal kesehatan itu untuk kita sendiri, juga untuk keluarga. Janganlah ibu-ibu ketika kita sakit harus menunggu suami untuk kontrol maupun check up, padahal penyakit ditubuh kita, menit permenit akan terus berkembang. Jangan takut untuk kontrol, check up, dan untuk tahu penyakit apa yang ada dalam tubuh kita. Sebab jika kita mengetahui lebih dini, maka pencegahannya akan lebih mudah.” tutur Ny. Dewi Refdi, Selasa, 10 September 2019, Jakarta.

Ny. Dewi Refdi menegaskan, seminar atau ceramah kesehatan tentang organ vital ini sangat baik dan bagus untuk kaum ibu-ibu ataupun Polwan-polwan yang belum menikah betapa pentingnya organ vital.

“Mudah-mudahan dengan adanya ini, kita wanita dapat lebih menghargai kesehatan organ intimnya. Kepada ibu-ibu Bhayangkari dan polwan-polwan kita harus sadar kesehatan kita sendiri, jangan lalai dan menunggu tuntunan orang lain.” terangnya.

Sementara, Doktor, Ine Satyo Aryanto, selaku narasumber dan pakar mengaku sangat bersemangat karena mendapat misi khusus dari ibu ketua Bhayangkari PCBS Korlantas untuk membuat para ibu-ibu memiliki organ vital kewanitaan yang sehat.

Anggota polwan Korlantas Polri, dan polwan Polda Metro Jaya, serta pegawai Aparatur Sipil Negara turut serta mengikuti ceramah kesehatan ini.

“Saya selaku ketua Kemala Bhayangkari PCBS Korlantas Polri sangat senang dan saya banyak mengambil pelajaran disini.” tutup Ibu ketua pengurus cabang BS Kemala Bhayangkari Korlantas Polri, Ny. Dewi Refdi.

author