Data Korban Meninggal Dunia Kecelakaan Bus Pariwisata di Ciater Subang Menjadi 8 Orang

NTMC POLRI – Polisi menyebutkan Data korban meninggal dunia bertambah menjadi delapan orang meninggal dunia  akibat kecelakaan tunggal bus di Ciater, Kabupaten Subang. Bus pariwisata itu baru membawa penumpang dari tempat wisata Tangkuban Perahu untuk pulang ke Depok.

“Akibat dari laka, yang meninggal dunia ada delapan orang. Sementara ya itu,” ucap Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Saptono Erlangga Waskitoroso

Kecelakaan tersebut terjadi pada Sabtu (18/1/2020) pukul 17.15 WIB. Bus pariwisata PO Purnamasari bernomor polisi E-7508-W itu oleng di turunan Palasari, Kampung Nagrog, Desa Cisaat, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang.

“Itu rombongan wisatawan dari Tangkuban Perahu akan kembali ke Depok,” ucap Kabid Humas Polda Jabar Kombes Saptono Erlangga Waskitoroso.

Rombongan itu melewati jalur tanjakan Emen. Saat tiba di turunan Palasari, Ciater, bus oleng saat melaju di kondisi jalan yang belok menurun.

“Jadi, pada saat jalan menurun, kendaraan melaju tidak terkendali, yang kondisi jalan menikung ke kiri. Nah, mobil kemudian terguling miring ke kanan,” tuturnya.

Dalam kejadian ini, delapan orang meninggal dunia, sementara lima orang mengalami luka berat dan 15 orang luka ringan.

“Korban meninggal dunia dan luka berat dievakuasi ke Rumah Sakit Ciereng, Subang. Sedangkan korban luka ringan dibawa ke Puskesmas Palasari dan Jalancagak,” tuturnya.

author